Tak Selalu Negatif, Ini 5 Band Metal dengan Tema Musik Positif


Mayoritas masyarakat umum berpendapat bahwa musik metal adalah musik yang identik dengan hal-hal negatif, seperti satanisme, neraka, atheisme, kematian, seks bebas dan lain-lain. Namun, ternyata banyak juga musik metal bertema positif, yang memberikan pesan positif bagi para pendengarnya. Berikut adalah 5 band metal dengan musik bertema positif, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. For Today

For Today adalah band yang bergenre Christian Metalcore dari Iowa, Amerika Serikat. Salah satu lagu mereka, “Fight The Silence”, menceritakan tentang human trafficking yang terjadi di berbagai penjuru dunia. Dijelaskan pula bahwa banyak diantara mereka yang sangat terpaksa, tersiksa, dan sangat membutuhkan pertolongan, namun mereka hanya bisa diam dan pasrah pada keadaan. Pesan positif yang disampaikan di dalam lagu ini menyuruh kita peduli dan membantu For Today dalam melawan human trafficking.

2. Amaranthe

Amaranthe adalah band yang bergenre Melodic Death Metal asal Gothenburg, Swedia. Pesan moral yang disampaikan lagu “True” di atas menjelaskan bahwa sesulit apapun impian kita, kita harus yakin dan berusahalah agar impian tersebut dapat terwujud.

3. Dream on Dreamer

Dream On Dreamer adalah band yang bergenre Post-Hardcore asal Melbourne, Australia. Pesan yang terkandung di dalam salah satu lagu mereka yang berjudul “Don’t Lose Your Heart” menyuruh kita agar jangan menyerah pada impian kita. Dan ketika kita gagal, tetaplah fokus pada tujuan dan berusaha memulainya lagi hingga impian tersebut dapat terwujud.

4. Crown The Empire

Crown The Empire adalah band yang bergenre Post-Hardcore/Metalcore asal Dallas, Texas, Amerika Serikat.  Pesan di lagu ini menjelaskan tentang perlawanan, entah itu perlawanan karena penindasan, perlawanan dalam peperangan, atau perlawanan kepada ketidakadilan. Yang jelas makna dari lirik “We must be more than just machine” dapat merujuk ke sesuatu yang lebih luas.

5. Memphis May Fire

Memphis May Fire adalah band yang bergenre Metalcore/Post-Hardcore asal Dallas, Texas, Amerika Serikat. Memphis May Fire adalah band yang terkenal dengan lirik lagunya yang sangat powerful dengan pesan religiusnya. Setiap pesan moral yang disisipkan di setiap lagunya bermotif sama, yaitu mereka menyuruh para pendengarnya agar tetap percaya pada Tuhan, apapun yang terjadi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak