5 Alat Musik Termahal Sedunia


Jika kamu merupakan seorang musisi, tentu sudah tahu dan tak heran saat melihat sebuah alat musik dihargai dengan harga yang mahal. Namun, di antara alat-alat musik ini, rupanya ada yang harganya jauh melebihi harga alat musik lainnya, bahkan bisa dibilang termahal. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 alat musik termahal sedunia.

1. Martin D-100

Martin D-100 (Theguitarshoppe)

Gitar Martin D-100 merupakan gitar akustik termahal sedunia, dengan harga melebihi USD 100 ribu, atau sekitar Rp 1 miliar lebih. Selain dirilis sebagai barang limited edition, yang membuat gitar ini mahal adalah bahan-bahan yang terdapat di dalam gitarnya. Gitar ini terbuat dari bahan yang sulit didapat, seperti gading, emas bahkan mutiara.

2. Drum The Beatles

Drum The Beatles (Amazonaws)

Biasanya, drum memiliki harga sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Namun, untuk drum miliki band legendaris The Beatles ini memiliki harga hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar. Drum ini sendiri dibeli oleh pemilik Indianapolis Colts, Jim Irsay, pada tahun 2015 lalu.

3. Bass Flora Aurum

Bass Flora Aurum (Notreble)

Bass kreasi Jens Ritter asal Jerman ini merupakan bass termahal sedunia, dengan harga mencapai USD 250 ribu atau sekitar Rp 3 miliar. Yang membuat bass ini mahal adalah adanya emas 24 karat, berlian, serta gading yang tersemat di dalam bass ini.

4. Piano Kristal Heintzman

Piano Kristal Heintzman (Pinterest)

Piano kristal ini dilelang oleh Heintzman dan dibeli oleh seorang pembeli yang menawar piano itu seharga USD 3,2 juta atau sekitar Rp 38 miliar. Piano itu pernah dimainkan oleh pianis terkenal Lang Lang selama Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Panas di Beijing pada tahun 2008.

5. Biola Stradivari

Biola Stradivari (Inhabitat)

Biola karya pengrajin alat musik legendaris, Antonio Stradivari, yang dibuat pada abad ke-18 ini laku terjual sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp 515 miliar dalam sebuah acara pelelangan di Sotheby. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
51
Love
OMG OMG
43
OMG
Yaelah Yaelah
72
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
61
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak