5 Fase yang Dilalui Saat Cowok Jatuh Cinta

Jatuh cinta adalah hal yang bisa dirasakan siapa saja, baik itu cewek maupun cowok. Saat orang sedang jatuh cinta, dunia memang terasa lebih indah dan hidup mereka jadi lebih bahagia saat mereka sedang memikirkan tentang pasangan mereka. Ada beberapa perbedaan yang ditemukan saat cewek jatuh cinta dengan cowok jatuh cinta. Jika pada umumnya cewek sangat cepat melalui proses yang namanya jatuh cinta, cowok harus membutuhkan lima fase terlebih dahulu yang harus dilalui saat jatuh cinta karena mereka harus benar-benar yakin kalau mereka sedang jatuh cinta. Oleh karena itu, cowok lebih dikenal sebagai makhluk yang tidak peka dalam urusan cinta dibanding cewek. Ingin tahu ada fase-fase apa saja yang harus dilalui cowok saat jatuh cinta?  Mari kita lihat listnya di bawah ini!

1.Fase Apresiasi

Fase Apresiasi (indep.co.uk)

Fase apresiasi ini merupakan fase awal di mana cowok akan melihat cewek dari segi penampilannya fisik mulai dari bentuk wajah, rambut, kaki, mata, senyumannya, hingga gaya berpakaian seperti baju yang dia kenakan, sepatu, hingga aksesoris. Ada beberapa cowok yang memiliki kriteria khusus dalam tampilan fisik seperti ia lebih suka cewek berambut panjang atau cewek dengan pipi yang chubby. Meski begitu, tampilan fisik bukanlah segalanya kok JBers. Mereka harus melihat sifat dan karakter kamu terlebih dahulu agar bisa tertarik lebih dalam lagi.

2.Fase Kecocokan

Fase Kecocokan (hbo.com)

Setelah tahap apresiasi telah dilalui, barulah cowok melalui fase kecocokan. Biasanya fase ini muncul saat cowok mengobrol dengan cewek tersebut dengan membahas topik-topik tertentu yang bisa jadi menjadi topik yang menyenangkan untuk mereka bahas bersama seperti hobi yang sama, selera musik yang sama, film kesukaan yang sama, dan lain sebagainya. Saat cowok menemukan satu hal dalam diri cewek yang cocok dengan mereka, mereka akan merasa lebih nyaman untuk berada di dekat cewek tersebut.

3.Fase Ketertarikan

Fase Ketertarikan (pinterest.com)

Setelah menemukan kecocokan, barulah cowok mengalami fase ketertarikan. Di mana ia mulai merasa kalau cewek yang ada di dekatnya ini sangat menarik di matanya, baik itu dari segi penampilan hingga dari segi karakter yang dilihat dari cara mengobrol. Jika sedang mengalami fase ketertarikan, cowok akan mulai mendekati cewek tersebut dengan memujinya hingga merayu. Cowok juga akan mencaritahu tentang cewek yang ia suka mulai dari apa yang si cewek suka, kesehariannya, hingga apakah cewek tersebut sudah punya pacar atau belum.

4.Fase Konfirmasi

Fase Konfirmasi (www.koreandrama.org)

Meski telah melalui tiga fase, cowok juga bisa galau loh. Mereka terkadang bertanya-tanya pada diri sendiri apakah mereka benar-benar suka pada cewek tersebut atau hanya sebatas kagum dan tertarik saja. Fase konfirmasi inilah yang biasanya membuat cewek merasa kalau mereka sedang di PHP-in cowok karena cowok membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengkonfirmasi hati mereka. Jadi, buat kamu para cewek, harus bersabar ya karena memang agak lama untuk memastikan perasaan hati cowok.

5.Fase Yakin

Fase Yakin (cdn.turner.com)

Terakhir adalah fase yakin di mana cowok sudah merasa mantap atas perasaannya dan dia sudah mau mengakui kalau dirinya memendam perasaan suka. Di fase ini, ia akan mulai melakukan tahap PDKT mulai dari mengajaknya jalan, nonton, dan lain sebagainya. Tahapan PDKT inilah yang perlahan membawanya pada fase jatuh cinta. Setelah mulai mengenal cewek gebetannya dan menghabiskan waktu dengannya, cowok tak akan melarang hatinya untuk jatuh cinta dengan cewek yang ia rasa cocok dengannya. Kalau sudah melewati fase ini, siap-siap saja cowok akan melakukan penembakan untuk menjadikan cewek tersebut sebagai pacarnya. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...