5 Kejujuran yang Harus Diungkap Pada Pacar Sebelum Menikah

Menikah adalah tujuan utama dari sebuah hubungan. Saat kalian punya pacar, yang kalian inginkan dari hubungan tersebut adalah melangkah ke jenjang pernikahan. Untuk menuju jenjang pernikahan ini memang tak semudah yang kalian bayangkan. Ada banyak pasangan yang telah menikah tapi harus berpisah karena belum mengenal pasangannya secara lebih dekat, mulai dari sifat asli, kebiasaan, hingga masa lalunya. Oleh karena itu sebelum kalian berdua menikah, ada baiknya untuk saling berbicara untuk mengungkap kejujuran. Lalu apa saja kejujuran yang harus diungkapkan? Ini lima kejujuran yang harus diungkap pada pacar sebelum menikah, yaitu:

1.Alasan Menikah

Alasan Menikah (cameralookit.com)

Sebelum kalian memutuskan untuk menikah, ada baiknya jika kalian berdua sama-sama mengungkapkan alasan kalian menikah. Jika kalian menikah karena sama-sama saling mencintai, itu tidak akan menjadi masalah. Tapi jika kalian menikah karena dipaksa oleh orang tua atau karena hal lainnya, sebaiknya kalian sama-sama jujur satu sama lain karena kejujuran yang kalian ungkapkan bisa membuat pernikahan kalian nanti jadi lebih awet.

2.Finansial

Keuangan pasangan (amazonaws.com)

Masalah finansial atau keuangan memang wajib diungkapkan sebelum menikah. Pasalnya ada banyak pasangan yang bertengkar setelah menikah hanya karena masalah finansial. Finansial yang dimaksud mulai dari gaji bulanan alias pendapatan, hutang yang dimiliki, tanggungan keluarga, serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan uang. Dari situlah kalian bisa saling menilai kepribadian masing-masing, apakah salah satu di antara kalian ada yang memiliki gaya hidup boros atau tidak. Dengan saling memahami finansial masing-masing, kalian bisa mengelola keuangan bersama.

3.Karier

Karier (cloudfront.net)

Tak jauh berbeda dengan finansial, masalah karier juga harus dibicarakan dan diungkapkan dengan jujur. Apakah pekerjaan yang kalian miliki adalah pekerjaan tetap, apakah pekerjaan tersebut menutut kalian untuk sering bepergian keluar kota, bekerja lembur, masuk pada haru libur, hingga tugas atau tinggal di luar kota. Ketika kalian sudah tahu seperti apa karier pekerjaan kalian masing-masing, kalian bisa lebih memahami jika salah satu di antara kalian ada yang lembur atau tiba-tiba ditugaskan ke luar kota. Kalian juga lebih bisa mengatur waktu bertemu.

4.Kebiasaan Buruk

Kebiasaan Buruk (elitestatic.com)

Setiap manusia pasti memiliki sifat baik dan sifat buruk. Sifat baik seseorang selalu ditonjolkan dan diperlihatkan kepada orang lain sementara sifat buruk selalu disembunyikan. Saat kalian akan menikah, kalian harus sama-sama mengetahui sifat dan kebiasaan buruk masing-masing agar kalian bisa mempersiapkan diri dan tidak kaget lagi saat sudah hidup bersama sebagai pasangan suami-istri.

5.Pengalaman Buruk di Masa Lalu

Pengalaman Buruk di Masa Lalu (pinterest.com)

Tidak semua orang memiliki masa lalu yang menyenangkan. Ada beberapa di antaranya yang memiliki pengalaman buruk di masa lalu seperti trauma hingga phobia. Nah, kalian sebagai calon pasangan suami-istri harus saling mengetahui apakah pasangan kalian pernah mengalami pengalaman buruk di masa lalu karena perilaku dan kebiasaan yang dimiliki pasangan, bisa jadi karena dampak dari pengalaman buruk tersebut. Pengalaman buruk ini juga bisa berupa trauma pacarnya selingkuh hingga trauma dibohongi oleh pacarnya. Jika kalian sudah sama-sama saling tahu, maka kalian bisa saling menjaga perasaan pasangan.

Sekarang sudah tahu khan apa saja kejujuran yang harus kamu ungkapkan sebelum menikah. Ingat JBers, kejujuran itu sangat penting untuk menjaga hubunganmu agar tetap awet setelah menikah nanti. (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...