Salut, Bocah SD Ini Mampu Raih Penghasilan Jutaan Per Bulan


Berawal dari coba-coba, bocah dari Bandar Lampung ini kini menjadi pengusaha cilik yang pandai berbisnis. Adalah Muthia Rizky Ardana, murid kelas IV SD IT Muhamadiyah Bandar Lampung yang memasarkan kue lewat Instagram dan meraup omzet Rp 4 juta sampai Rp 8 juta per bulannya.

Muthia mengaku senang bisa terjun di bisnis kue. Ia mengisahkan, awalnya selalu membawa bekal kue buatan sendiri ke sekolah. Banyak temannya yang mencicipi lalu ketagihan.

“Biasa bawa kue ke sekolah, eh, teman-teman pada suka dan minta lagi. Lumayan sekalian promosi di sekolah,” katanya seperti dikutip dari Tribunnewscom, Rabu (24/5/2017). Akhirnya, teman sekolah Muthia mulai memesan kue buatannya.

Meski masih bocah, naluri bisnis Muthia cukup tajam. Ia tak cuma melayani pemesanan teman sekolahnya. Ia juga mencoba memanfaatkan medsos Instagram untuk memasarkan kue buatannya. Hasilnya pun memuaskan. Kue buatan Muthia laris manis sejak dipromosikan lewat Instagram.

Muthia sendiri mengaku hobi membuat kue sejak kelas III SD. Hobi itu turun dari sang ibu, Sussiana (37). Ia kerap berkreasi mengolah dan memberi sentuhan akhir (finishing) kue buatannya. Warga Jalan Purnawirawan, Gunung Terang, Bandar Lampung, Provinsi Lampung itu pun sudah melabeli hasil karyanya, yakni Uci Cake.

Kue buatan Muthia dan Sussiana adalah kue kering, banana pastry, bolen, cup cake, kue box, tart, dan lainnya.

Selain Muthia, sebelumnya juga ada siswi SD yang mampu berpenghasilan fantastis. Dia adalah Almeyda Nayara Alzier. Berawal dari hobi bermain slime, Naya, sapaan Almeyda Nayara Alzier, belajar secara otodidak lewat YouTube tentang cara membuat permainan yang tengah tren di kalangan anak-anak tersebut.

Almeyda Nayara Alzier (Tribunnews)

Tak dinyana, anak kelas 4 sekolah dasar (SD) Plus Islamic Village, Karawaci, Tangerang, itu malah terlibat bisnis slime dan kini mengantongi omzet ratusan juta rupiah sebulan.

Kamu juga sebaiknya jangan mau kalah dengan mereka. Masih banyak bisnis yang bisa kamu lakukan selagi kamu masih muda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak