Mengenal Haru no Ame, Band Bali yang Bakal Bikin Hatimu Adem


Haru no Ame adalah band asal pulau Dewata, Bali, yang terbentuk pada Januari 2015 lalu. Band ini terdiri dari 4 orang personil yaitu Charity di posisi vokal yang juga terkadang sambil bermain biola atau keyboard, Gus Yana di gitar, Bayu Saguna di gitar, Madesu sebagai bass dan Yudya pada drum.

Dilansir dari Japanesestationcom, Rabu (24/5/2017), Haru no Ame berasal dari bahasa Jepang yang berarti â??hujan di musim semiâ?, yang mereka artikan sebagai pertanda rejeki melimpah akan didapatkan sepanjang tahun. Begitu pula kepada band ini, yang mereka harapkan mampu hadir sebagai sebuah kesejukan di dunia musik dan sebagai pertanda rejeki dan kehidupan yang lebih baik nantinya.

Logo Haru no Ame (Soundcloud)

Single perdana mereka yang bertajuk “Heavy Rain” yang telah diumumkan ke publik saat penampilan mereka di Beachwalk Kuta, Bali, tanggal 26 April 2015 di acara Royal Cosplay Competition, mendapat peringkat pertama di Reverbnation Pop Chart Denpasar pada tanggal 5 Mei 2015 dengan download dan streaming terbanyak.

Dalam penampilan, mereka sering membawakan lagu-lagu cover Jepang seperti lagu-lagu dari band One Ok Rock, Luna Sea, atau lagu-lagu dari anime.

Bulan Mei ini, tepatnya pada tanggal 21 Mei lalu, mereka telah merilis single terbaru mereka berjudul “Subarashii Sekai”. Subarashii Sekai sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Wonderful World.

Cover Subarashii Sekai (Japanesestation)

Lagu ini diciptakan oleh drummer Haru no Ame pada akhir tahun 2015 namun proses penggarapannya sempat tertunda karena terbentur jadwal manggung dan kesibukan para personil yang saat itu sedang menempuh Ujian Akhir, sehingga tertunda 1 tahun lamanya. Sampai Maret 2017 barulah mendapat timing yang tepat untuk merekam lagu ini di DEVAN STUDIO, sebuah studio musik yang cukup terkenal di skena musik indie Bali yang membawa banyak band indie Bali maju di kancah nasional bahkan internasional.

Lagu ini menceritakan kisah tentang seseorang yang berjuang untuk kehidupannya untuk meraih impian yang besar, impian yang juga ingin diraihnya adalah bersama berdua selamanya dengan sang kekasih hati. Diceritakan di sini tidak mudah untuk meraih itu semua jika tidak berusaha. Karena dunia ini begitu misterius untuk dijalani, kita tak mengetahui apa yang akan terjadi esok hari. Karena itulah kita harus terus berjalan dan berjuang untuk mendapatkan dunia yang indah seperti yang kita inginkan.

Berikut ini Haru no Ame membawakan single mereka.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
31
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
41
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak