Kenapa ya Bule Suka Banget Traveling ke Bali?

Bali terkenal sebagai destinasi wisata terfavorit di Indonesia yang paling banyak dikunjungi turis asing, terutama bule. Jika melihat dari sejarah pariwisata Bali, Bali mulai dikenal sejak ada banyak seniman yang memilih untuk tinggal menetap di Bali. Baik itu seniman lukis hingga seniman patung. Ketenaran Bali mulai meluas hingga ke mancanegara karena pada tahun 70-an, ada peselancar asing yang menemukan kalau ombak di pulau Bali sangatlah bagus untuk berselancar. Berita ini pun menyebar luas ke seluruh penjuru dunia dan menjadikan Bali terkenal akan pantai dan lautnya. Tapi selain itu, ternyata ada alasan unik lainnya yang membuat orang asing, terutama para bule jadi sangat suka traveling ke Bali. Ingin tahu alasannya? Yuk, kita lihat!

1. Cuaca yang Panas

Bule Berjemur di Bali (farridwirayuda.files.wordpress.com)

Indonesia memiliki iklim tropis dengan rata-rata suhu sekitar 25 derajat Celcius hingga 35 derajat Celcius. Bali yang berada di dataran rendah dengan lautan yang mengelilinginya membuat cuaca yang ada di Bali menjadi cukup panas. Jika kita sebagai masyarakat Indonesia suka mengeluh tentang cuaca yang Indonesia yang panas, orang bule justru sangat bersyukur karena mereka bisa merasakan cuaca yang panas. Tak heran jika kamu melihat banyak orang bule yang berjemur di pinggir pantai untuk merasakan teriknya sinar matahari.

2. Suasana Adat Masih Kental

Upacara Adat Nyepi di Bali (hellochrisnawaty.blogspot.com)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali masih memegang teguh adat dan budaya dari nenek moyang dan para leluhur. Hampir sebagian besar masyarakat Bali menggunakan pakaian adat sehari-harinya. Upacara keagamaan pun bisa diadakan hampir setiap hari dengan meletakkan canang atau sesajen di Pura atau depan rumah mereka. Pemandangan ini bisa dibilang cukup unik dan menjadi daya pikat bagi orang bule. Mereka bahkan tak mau absen jika ada upacara adat yang diadakan besar-besaran seperti saat Hari Pengrupukan dengan pawai ogoh-ogoh, upacara kreasi ngaben, dan lain sebagainya.

3. Bisa Naik Ojek

Bule Terlihat Senang Naik Ojek di Bali (ludwigjourney.files.wordpress.com)

Mungkin bagi kamu naik ojek itu hal yang biasa dan bisa kamu lakukan setiap hari. Tapi tidak dengan para bule yang di negaranya jarang atau bahkan tidak ada tukang ojek. Naik ojek ini bahkan sudah menjadi agenda wajib yang harus dilakukan para bule saat traveling ke Bali. Mereka lebih memilih menggunakan ojek dibanding taksi karena selain harganya lebih murah, mereka juga bisa merasakan suasana Bali dan berbaur dengan masyarakatnya. Mereka juga bisa masuk ke dalam gang-gang untuk mencari tempat makan enak dan juga souvenir dengan harga murah.

4. Kuliner Tradisional yang Enak dan Murah

Kuliner Khas Bali (www.penabiru.com)

Tak hanya masyarakat Indonesia saja yang bisa ketagihan dengan kuliner Bali, tapi orang bule juga bisa. Selain memiliki varian yang sangat banyak, kuliner Bali masih dimasak dengan cara yang sangat tradisional seperti bebek betutu yang dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang dalam api sekam selama berjam-jam. Lalu ada sate lilit yang dibakar di atas arang, nasi tepeng yang disajikan dengan daun pisang, dan masih banyak lagi. Selain citarasanya yang kaya rempah dan enak, harganya juga tergolong cukup murah sehingga membuat para bule tak segan untuk nambah lagi.

5. Jatuh Cinta dengan Gadis Bali

Gadis Bali yang Cantik (www.balimotret.com)

Selain identik dengan pantai, seni, dan kulinernya, Bali juga terkenal akan gadis-gadisnya yang mengenakan kebaya, bawahan kamen, serta bunga kamboja yang diselipkan di telinga. Pakaian dan aksesoris yang tradisional ini membuat gadis Bali terlihat sangat anggun dan cantik. Belum lagi rambut panjang mereka yang berwarna hitam serta kulit yang kecoklatan sehingga terlihat sangat eksotis. Tak heran jika banyak orang bule yang ingin jatuh cinta pada gadis Bali dan ingin menikahinya.

Itulah kelima alasan kenapa orang bule sangat suka traveling ke Bali. Kalau kamu sendiri lebih suka traveling ke mana?

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...