Don't be Captious

Bocah-bocah SD Jenius yang Sudah Masuk Kuliah

Anak-anak ini sangat beruntung karena dianugerahi kecerdasan yang luar biasa. Saking pintarnya, para anak jenius ini kuliah di usia sangat muda, padahal rata-rata usia mereka masih cocok di bangku sekolah dasar. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 bocah SD jenius yang sudah masuk kuliah, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Jeremy Shuler

Jeremy Shuler (WowKeren)

Saat usianya baru menginjak usia 12 tahun, ia sudah berhasil diterima di Cornell University pada 2016 lalu. Kecerdasan Jeremy bahkan disebut-sebut sudah terlihat sejak masih balita. Saat usia 2 tahun, Jeremy sudah membaca buku berbahasa Inggris dan Korea. Bahkan saat usia 6 tahun, Jeremy sudah dapat mengerjakan soal-soal kalkulus. Hingga akhirnya Jeremy diterima di Universitas Cornell dan menyandang predikat sebagai mahasiswa termuda.

2. Diki Suryaatmadja

Diki Suryaatmadja (WowKeren)

Tak kalah hebat adalah Diki Suryaatmadja. Bocah asal Indonesia ini berhasil menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada. Hebatnya, bocah yang satu ini berhasil masuk di universitas bergengsi tersebut saat usianya masih baru 12 tahun. Diki berhasil diterima di Jurusan Fisika setelah mengambil jalur akselerasi sejak SD, SMP dan SMA di Indonesia. Nggak heran kalau Diki dijadikan sebagai mahasiswa kehormatan di Waterloo. Kisah Diki bahkan sempat viral dan menghebohkan internet pada 2016 lalu.

3. Supanida Apaiwong

Supanida Apaiwong (WowKeren)

Kemudian ada bocah asal Thailand yang bernama Supanida Apaiwong. Bocah perempuan yang berusia 11 tahun ini telah berhasil mengambil 2 mata kuliah di Universitas Terbuka di sana. Padahal teman-temannya masih asyik bermain video game atau bahkan boneka. Baru-baru ini, Sukhothai Thammathirat Open University (STOU) mengumumkan bahwa Supanida telah lulus menyelesaikan dua mata kuliah tersebut. Di antaranya yaitu hukum publik dan manajemen setelah berkuliah di STOU sejak berusia 9 tahun.

4. Tanishq Abraham

Tanishq Abraham (Affinitymagazine)

Bocah berusia 11 tahun ini mengguncang dunia pendidikan Amerika Serikat. Di usianya yang masih belia dia sudah lulus dari American River Collega di Sacramento, California. Tak hanya itu, Tanishq juga lulus dengan IPK sempurna. Bocah ajaib ini mulai menapaki dunia kuliah pada usia 7 tahun. Tak puas hanya lulus sarjana, Tanishq telah merancang masa depannya dengan bertekad memperoleh gelar sarjana kedokteran. Ia ingin menjadi seorang doktor dan peneliti kesehatan, sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat.

5. Moshe Kai Cavalin

Moshe Kai Cavalin (Nextshark)

Jika biasanya anak umur 14 tahun masih sekolah di tingkat SMP, Moshe Kai Cavalin sudah mendapatkan gelar sarjana di bidang Matematika dari Universitas California. Moshe sendiri masuk kuliah saat usianya masih 8 tahun dan ia lulus dengan gelar diploma dari East Los Angeles Community College saat usianya masih 11 tahun. Kerennya lagi, Moshe mendapatkan gelar diploma dengan IPK sempurna. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...