Hotel Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Ini Fotonya

Nihi Sumba Island (Nihiwatu) yang terletak di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, kembali mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di dunia versi majalah Travel+Leisure.

Tahun lalu, resor ini juga mendapat penghargaan yang sama dalam ajang World’s Best Awards yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh majalah Travel+Leisure, lewat voting terhadap pembacanya.

Hotel Nihiwatu (Billionaire)

“Saya ucapkan selamat dan rasa bangga yang tidak terhingga untuk Nihi Sumba Island, telah terpilih sebagai hotel terbaik di dunia. Nihi Sumba Island ini adalah contoh yang baik untuk konsep sustainable tourism development. Budaya dan alam semakin dilestarikan maka semakin mensejahterakan,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat jumpa pers Nihi Sumba Island di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, seperti dikutip dari Kompascom, Kamis (13/7/2017).

Menurut Arief, Nihi Sumba Island pantas untuk menang sebagai hotel terbaik di dunia karena membangun tiga unsur yang ada di Sumba Barat yakni komunitas, lingkungan, dan ekonomi.

Hotel Nihiwatu (Blacktomato)

“Nihi secara konstan mengembangkan komunitas di sekitarnya. 93 persen pekerjanya adalah lokal, mereka juga concern ke pendidikan, air bersih, dan lingkungan. Memberi value bagi masyarakat dan lingkungan di Sumba sana,” jelas Arief.

Nihi Hotels Managing Partner, James McBride mengucapkan terima kasih karena telah memberi kesempatan untuk manajemen dapat membuat resor di daerah Indonesia yang terkenal indah.

Hotel Nihiwatu (Dailymail)

“Sumba dan segala keindahannya sekarang menjadi dikenal dunia, mari kita lestarikan dengan rendah hati agar semua ingin kembali lagi,” kata McBride.

Nihi Sumba Island tahun sebelumnya dikenal dengan nama Nihiwatu. Rebranding nama disebutkan oleh McBride adalah untuk lebih memperkenalkan Pulau Sumba ke dunia. Selain lokasi yang indah, fasilitas kelas dunia, Nihi Sumba Island disukai wisatawan lantaran ragam proyek yang melibatkan tamu resor untuk dapat membantu komunitas lokal lewat Sumba Foundation. Seperti pembuatan sumber air bersih, klinik kesehatan, perbaikan gizi anak, dan pendidikan anak usia sekolah.

Hotel Nihiwatu (Luxury-insider)

Berikut ini videonya.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pelajaran dari Kisah Hidup Teh Ninih, Penjual Getuk Cantik yang Kini Kembali Berdagang

5 Satpam Cantik di Indonesia yang Jadi Berita