5 Puncak Gunung Indonesia dengan Pemandangan Paling Spektakuler


Salah satu hal paling menyenangkan dari mendaki gunung adalah melihat pemandangan yang indah. Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau juga dianugerahi oleh gunung-gunung yang indah. Ada ratusan gunung yang tersebar di wilayah Indonesia. Dari sekian banyak gunung yang ada Indonesia, beberapa diantaranya merupakan favorit para pendaki. Pasalnya, gunung-gunung tersebut memiliki pemandangan spektakuler yang hanya bisa kita nikmati saat kita mendakinya. Di mana saja? Berikut kelima gunungnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu (Kesiniaja)

Gunung ini terletak di Moni, Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung yang masuk ke dalam pengawasan Taman Nasional Kelimutu ini menyuguhkan sebuah pendakian yang dengan puncak gunung yang luar biasa. Ketika kamu telah sampai di puncak maka kamu akan dapat menyaksikan keindahan Danau Tiga Warna secara langsung.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo (Indoloka)

Gunung yang terletak di Jawa Timur dan berada di antara 4 wilayah kabupaten ini adalah salah satu gunung yang dikagumi di seluruh dunia. Salah satu keindahan gunung ini adalah adanya lembah, ngarai, dan kaldera yang hampir seluruhnya tertutupi oleh pasir. Kawah kaldera gunung ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan diameter mencapai 800 meter. Tentunya jika kamu mendaki hingga puncaknya, kamu bakal mendapatkan pemandangan yang tak bisa kamu lupakan.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani (Hikingrinjani)

Gunung yang terkenal sebagai salah satu tempat hiking paling populer ini berada di kabupaten Lombok Timur, NTB, Sembalun, Sembalun. Salah satu hal yang bisa kamu saksikan di puncak gunung ini pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Proses pendakian mungkin termasuk ke dalam kategori sulit akan tetapi jika kamu berhasil mendaki sampai puncak maka segala rasa lelah setelah mendaki akan sirna seketika.

4. Gunung Api Banda

Gunung Api Banda (Superadventure)

Pulau Gunung Api Banda terletak di Kepulauan Banda, Maluku. Keunikan dari pulau ini adalah seluruh permukaan daratannya merupakan gunung api vulkanis. Di pulau ini terdapat gunung api yang menjulang setinggi 656 meter di atas permukaan laut. Meski terbilang gunung aktif, namun kamu tetap bisa mendaki gunung ini sampai puncaknya. Dari puncak gunung api, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan gugusan Kepulauan Banda. Keindahan Pulau Banda Naira juga bisa kamu nikmati dari sini. Pemandangan Benteng Belgica, bandara udara Banda Naira, dan pemukiman penduduk dari atas tak henti-hentinya membuat kamu berdecak kagum.

5. Gunung Ijen

Gunung Ijen (Youtripindonesia)

Gunung lain di Jawa Timur yang memiliki pemandangan spektakuler adalah Gunung Ijen. Gunung ini berada di antara tiga kabupaten di Jawa Timur yakni Banyuwangi Situbondo dan Bondowoso. Yang istimewa dari gunung ini adalah pemandangan api biru yang akan terlihat begitu keren pada dini hari. Gunung Ijen sangat terkenal dengan pemandangan api birunya, sebuah fenomena alam langka yang konon hanya ada dua di dunia. Api biru tersebut berasal dari cairan belerang yang ditambang secara tradisional oleh masyarakat di sekitar Gunung Ijen. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak