Di 5 Destinasi Wisata Ini Kamu Bisa Rasakan Sensasi Bersepeda di Atas Awan


Hampir semua traveler selalu mencari spot favorit untuk berfoto dan membagikan hasil fotonya ke media sosial. Hal itu pun dimanfaatkan oleh pengelola tempat wisata untuk menyulap destinasi yang dikelolanya menjadi lebih kreatif. Salah satu ide kreatif yang sedang hits saat ini yaitu sepeda gantung. Beberapa destinasi wisata berbasis alam di Indonesia pun mulai menerapkannya. Berikut ini 5 destinasi wisata yang bikin kamu serasa bersepeda di atas awan, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Lokawisata Baturraden

Sepeda gantung Lokawisata Baturraden (Radarbanyumas)

Lokasi sepeda gantung ini berada di Banyumas, Jawa Tengah. Untuk mencoba wahana tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 20 ribu sekali naik. Nominal yang sama juga berlaku bagi wisatawan yang berfoto di ayunan dengan latar belakang jurang dan pepohonan pinus. Pengunjung tak perlu cemas memikirkan faktor keselamatan, karena sebelum naik wahana, pengunjung dibekali dengan berbagai peralatan keamanan seperti harnes, webing, carabiner, dan helm.

2. The Lodge Maribaya

Sepeda gantung The Lodge Maribaya (Trivindo)

Destinasi ini merupakan pionir sepeda gantung di Indonesia. The Lodge Maribaya berlokasi di Kampung Babakan, Cibodas, Lembang, Jawa Barat. Begitu sampai di sana, mata traveler akan dimanjakan dengan panorama hutan pinus yang menyegarkan. Selain sepeda gantung, The Lodge Maribaya juga memiliki beragam fasilitas menarik. Salah satu fasilitas yang paling digemari yaitu sky tree. Pengunjung bisa naik ke sky tree lalu menikmati pemandangan dari atas pohon.

3. Top Selfie Pinusan Kragilan

Sepeda gantung Top Selfie Pinusan Kragilan (Mediamuda)

Top Selfie Pinusan Kragilan memang sedang menjadi primadona di Jawa Tengah, khususnya di Magelang.
Destinasi itu berada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Traveler yang ingin menguji adrenalin wajib mencoba wahana sepeda gantung di tempat itu. Tak perlu khawatir, pihak pengelola sudah merekayasa wahana itu sehingga aman bagi wisatawan. Arjun, salah satu pemandu wisata di Top Selfie Pinusan Kragilan mengatakan, jumlah wisatawan bakal membeludak setiap akhir pekan. Dia menambahkan, selain sepeda gantung, ada banyak wahana yang bisa dimanfaatkan wisatawan, misalnya, hammock dan tempat-tempat selfie.

4. Coban Rais

Sepeda gantung Coban Rais (Tempatrekreasi)

Lokasi sepeda gantung ini berada di Dusun Dresel, Batu, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 6 km dari pusat Kota Batu. Sepeda gantung di Coban Rais baru dibuka sejak bulan Februari lalu. Namun wahana itu sudah menjadi tujuan utama wajib bagi traveler yang piknik ke Coban Rais. Keamanannya benar-benar terjamin. Saat menaiki sepeda gantung itu, traveler bisa menikmati pemandangan bunga-bunga indah dari Bukit Bulu Coban Rais. (tom)

5. Puncak Mas

Sepeda gantung Puncak Mas (Mulpix)

Wahana sepeda gantung Puncak Mas terletak di Jalan Haji Hamin RJP, Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung. Alex Chandra selaku manajemen Puncak Mas mengatakan sistem pengaman yang dipakai sepenuhnya menjamin keamanan pengunjung yang mencoba sepeda gantung. Menurutnya, tali sling yang digunakan di atas sepeda mampu menahan berat pengunjung sampai dengan 150 kg. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak