Penampakan Gerhana Bulan Parsial dari Seluruh Wilayah Indonesia


Gerhana bulan parsial atau sebagian telah terjadi pada dini hari tadi. BMKG melansir, fase gerhana mulai hingga gerhana berakhir memakan waktu 5 jam 4,9 menit, yaitu dimulai pukul 22.48 WIB pada tanggal 7 Agustus dan berakhir 03.52 WIB tanggal 8 Agustus. Sedangkan fase puncaknya, yaitu terjadinya gerhana sebagian hingga berakhir, berlangsung selama 1 jam 56,6 menit.

Gerhana bulan sendiri adalah peristiwa ketika terhalanginya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan. Peristiwa yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan ini hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya.

Gerhana ini dapat diamati dengan mata telanjang dan tidak berbahaya sama sekali. Selain itu, gerhana ini dapat pula disaksikan di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari barat hingga timur.

Orang-orang dari seluruh Indonesia pun tak ingin ketinggalan momen langka ini. Hal ini terlihat dari mereka yang mengunggah foto gerhana bulan sebagian di daerah tempat mereka tinggal. Meski berbeda tempat, sebagian besar foto atau video yang mereka unggah memperlihatkan penampakan gerhana bulan sebagian yang sama atau tak jauh berbeda.

Bagaimana penampakan gerhana bulan parsial dari seluruh wilayah Indonesia? Berikut ini foto-fotonya.

https://www.instagram.com/p/BXgNIPmhxYD/?tagged=gerhanabulanparsial

View this post on Instagram

Regrann from @iklan_balikpapan – Masa-masa puncak 'Gerhana Bulan Sebagian' pukul 02.25 Wita, Rabu (8/8/2017) Foto ini diambil oleh @norjik dari kawasan Balikpapan Tengah. Gerhana malam ini adalah gerhana terakhir pada 2017. Tahun ini, ada 2 Gerhana Matahari dan 2 Gerhana Bulan. ——————————————————————————— #GerhanaBulanParsial #GerhanaBulan #Gerhana ????????????????? Untuk terus pantau update kami, aktifkan notif (turn on post notification) mengingat tampilan teratas random di timeline. Foto / video kamu mau direpost? FOLLOW dulu yah kak. Jangan lupa gunakan hastag di bawah. ??? #balikpapanlifestyle #balikpapantl #yourstyleyourchoice #inibalikpapan #balikpapan #lifestyle #kotabalikpapan Follow juga twitter @BalikpapanTL WA/Line: 082148621098 / 085346763145 BBM: D0CE53BA / D9835AE7

A post shared by Balikpapan Lifestyle (@balikpapantl) on

https://www.instagram.com/p/BXgtxQlASgk/?tagged=gerhanabulanparsial

https://www.instagram.com/p/BXgmGKLgSqT/?tagged=gerhanabulanparsial

https://www.instagram.com/p/BXgR6R6j8vJ/?tagged=gerhanabulanparsial

https://www.instagram.com/p/BXgOdyBAL2o/?tagged=gerhanabulanparsial

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak