Abadikan Kenangan Indahmu di Pintu Menuju Langit yang Ada di Bantul


Pintu Langit (@pintoelangit)

Yogyakarta memang dikenal sebagai daerah pariwisata yang paling banyak didatangi wisatawan setelah Bali dan Lombok. Rasanya spotspot wisata di Yogyakarta tak akan ada habisnya. Tak hanya menawarkan wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam yang sangat melimpah. Mulai dari pantai dan lautan, gunung, hingga bukit yang sedang jadi hits saat ini.

Pintu Langit di Jogja (@pintoelangit)

Yogyakarta memiliki banyak sekali bukit dengan pohon serta tanaman hijau yang masih asri sehingga membuat wisatawan tertarik untuk datang menikmati suasana sejuk dan adem. Salah satu bukit hijau yang ada di Yogyakarta adalah Bukit Dahrmono yang baru-baru ini sedang jadi berita karena menawarkan wisata alam yang berbeda dari bukit-bukit lainnya. Bukit Dahromono adalah bukit yang terletak di Desa Muntuk, Dlingo-Bantul, Yogyakarta.

Pintu Langit di Jogja (@ifa_bilang)

Bukit ini tak hanya memiliki pepohonan hijau yang rindang, tapi juga menawarkan spotspot untuk berfoto yang sangat instagramable untuk anak muda. Spot yang paling terkenal adalah spot pintu langit yang banyak diburu. Untuk mencapai kawasan ini, kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu karena lokasinya berada di puncak bukit. Tapi tak perlu khawatir karena ada banyak pepohonan di sini sehingga pikiran serta perasaanmu terus segar melihat yang hijau-hijau. Di bagian puncak bukit sengaja diletakkan sebuah pintu besar yang terbuat dari kayu yang dicat putih. Kamu harus naik beberapa anak tangga terlebih dahulu untuk dapat sampai di pintu langit ini.

Pintu Langit Bantul (@pintoelangit)

Lalu kenapa dinamakan pintu langit? Karena saat kamu berada di pintu tersebut seolah berada di atas langit dan ketika kamu membuka pintu, kamu akan disambut dengan awan-awan indah yang membuatmu seolah sudah tidak berada di atas bumi lagi. Cantiknya pemandangan dari atas benar-benar tak akan bisa kamu gambarkan dengan kata-kata karena memang terlihat sangat indah.

Pintu Langit Jogja (@pintoelangit)

Bukit Dahrmono ini buka setiap harinya mulai pukul 04.30 hingga 22.00 malam. Meski demikan, spot ikonik ini paling cocok kamu datangi saat sore atau malam hari karena pemandangan matahari terbenam dengan perpaduan warna biru, jingga, orange, dan kuning sangat mempesona siapa saja. Sedangkan jika kamu datang saat malam hari, maka kamu akan disambut dengan pemandangan indah dari cahaya bintang-bintang serta lampu-lampu yang dipancarkan dari rumah-rumah penduduk di sekitar bukit ini. Suasananya memang sangat cocok untuk menghilangkan penat dan stres yang sedang kamu alami.

Spot Instagramable di Pintu Langit (@pintoelangit)

Selain spot pintu langit, kamu juga akan menemukan beberapa spot kece lainnya seperti spot ruangan di atas langit yang didekorasi dengan ranting-ranting pohon, pigura, meja serta kursi yang terbuat dari kayu seolah kamu sedang bersantai di dalam rumah yang berada di atas langit. Spot ini merupakan spot favorit untuk foto prewedding loh. Lalu ada spot halaman rumah dengan kerangka rumah berbahan kayu yang dicat putih dengan pagar dan tanaman-tanaman yang ada di dalam pot.

Spot Instagramable di Pintu Langit di Jogja (@pintoelangit)

Untuk dapat menikmati semua spot foto di atas, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 saja sebagai tiket masuk. Jika kamu membawa kendaraan motor, kamu harus membayar uang parkir tambahan sebesar Rp 2.000 sementara untuk mobil Rp 5.000 saja. Murah khan JBers? Untuk rute menuju lokasi ini, kamu bisa melalui Jalan Imogiri Timur hingga sampai di pertigaan, lalu belok kiri menuju arah Kebun Buah Mangunan. Dari sini, kamu tinggal lurus melewati hutan pinus. Kira-kira sekitar 500 meter saja jaraknya, kamu sudah sampai di Bukit Dahrmono. Yuk, langsung ajak teman-temanmu untuk berfoto di spot kece ini! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak