Nikmati Sensasi Unik Ngopi di Tengah Hutan Ala Armor Kopi Bandung


Ngopi di Armor Kopi (indahpurnamasarihidayat.files.wordpress.com)

Budaya minum kopi awalnya sangat identik dengan orang tua. Tapi belakangan ini, minum kopi seolah sudah menjadi gaya hidup yang tak lepas dari anak muda. Hal ini dikarenakan pilihan kopi yang awalnya hanya tersedia kopi hitam atau kopi pahit saja, kini sudah beragam jenisnya seperti cappucino, green tea latte, taro latte, flat white, ice americano, moccachino, dan lain sebagainya. Selain itu, jika dulu kopi hanya dijual di warung kopi saja, kini kopi dijual di coffee shop yang terlihat lebih keren dengan design kafe yang unik dan instagramable sehingga disukai anak muda. Salah satu coffee shop yang sedang menjadi hits di kalangan anak muda adalah Armor Kopi.

Barista di Armor Kopi Bandung (www.mysweetescapediary.com)

Armor Kopi merupakan yang coffee  shop unik yang ada di kawasan Bandung. Dikatakan unik karena coffee shop ini tak terletak di di perkotaan atau di dalam mall, tapi di tengah hutan yang asri. Bisa kebayang tidak, ada coffee shop kece di tengah hutan? Armor Kopi memiliki suasana yang asri dan rindang dengan pepohonan yang mengelilinginya. Armor Kopi memiliki tiga bagian ruangan, yakni ruangan untuk memesan yakni tempat pembuatan kopi yang dibuat oleh barista atau ruangan indoor, outdoor, dan saung-saung yang terinspirasi dari tempat penyimpanan padi jaman dulu yang disebut saung leuit oleh masyarakat Sunda.

Saung Armor Kopai Bandung (www.mysweetescapediary.com)

Untuk bangunan indoor didominasi lantai kayu-kayu dengan dinding kaca dan batu bata sehingga membuat suasana bertambah hangat. Ditambah lagi dengan daun kelapa kering yang dijadikan sebagai atap dan meja serta kursi yang terbuat dari kayu. Sedangkan untuk area outdoor terdapat bebatuan dengan meja dan kursi yang serupa. Meski Armor Kopi tergolong cukup luas, tapi tetap saja tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya mulai dari pagi hingga malam hari.

Armor Kopi di Bandung (www.mysweetescapediary.com)

Untuk menu andalan yang disajikan tentu saja adalah kopi. Tapi kopi yang dihidangkan ini hanya yang berjenis arabica, robusta, dan liberica. Kamu bisa memilih teknik penyajian seperti vietnam drip atau manual brew. Armor Kopi ini juga menjual biji kopi sehingga kamu bisa membelinya dan menyeduhnya sendiri di rumah. Berhubung konsep awal dari coffee shop ini adalah sebagai tempat untuk nongkrong dan melepas penat, maka menu makanan yang disajikan adalah menu camilan seperti bala-bala, pisang goreng, hingga cireng yang menjadi favorit para pengunjung setia Armor Kopi.

Makanan di Armor Kopi Bandung (www.mysweetescapediary.com)

Lalu apakah harganya ramah di kantong? Tentu saja JBers! Untuk aneka jenis kopinya dibandrol mulai dari harga Rp 21.000 hingga Rp 36.000. Sementara untuk harga makanan camilannya dimulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 21.000. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, kamu bisa menikmati sajian lezat ditambah dengan pemandangan asri dan udara yang masih segar. Dijamin bikin kamu betah nongkrong di sini.

Bangunan Armor Kopi Bandung (www.mysweetescapediary.com)

Awalnya, Armor Kopi terletak di Taman Hutan Raya Juanda, tapi karena jumlah pengunjungnya yang semakin bertambah, maka bangunan pun dipindah ke seberangnya yakni di Jalan Bukit Pakar Utara No. 10 Dago Pakar, Bandung. Bagi kamu yang ingin datang langsung mencoba suasana ngopi yang berbeda, kamu bisa datang langsung ke Armor Kopi pada hari Senin-Minggu mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Selamat ngopi ya JBers! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak