5 Penemuan Jejak Kaki Raksasa di Indonesia yang Bikin Heboh

Keberadaan manusia raksasa dengan ukuran jauh lebih besar dari manusia biasa masih menjadi perdebatan. Hal ini dikarenakan kurangnya saksi yang melihat langsung dan menunjukkan eksistensi mereka. Meski demikian, ada beberapa bukti yang dianggap otentik menunjukkan keberadaan manusia raksasa ini, dan beberapa di antaranya ditemukan di Indonesia berupa jejak kaki. Berikut adalah 5 penemuan jejak kaki raksasa di Indonesia yang bikin heboh, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Jejak kaki raksasa di Aceh Selatan

Jejak Kaki Raksasa di Aceh Selatan (Detik)

Jejak kaki ini berada di Tapaktuan, Aceh Selatan. Di sana terdapat sebuah jejak kaki raksasa berukuran 6 x 2,5 meter tercetak jelas di sebuah karang. Menurut kepercayaan warga sekitar, jejak tapak kaki tersebut merupakan jejak seorang pertapa tua sakti yang dijuluki Syech Tuan Tapa, yang dipercaya sebagai pendiri daerah Tapaktuan. Bahkan di dekat jejak tapak kaki raksasa itu, terdapat sebuah batu di tengah laut yang diyakini adalah kopiah sang pertapa yang terjatuh.

2. Jejak kaki raksasa di Desa Daro

Jejak Kaki Raksasa di Desa Daro (Wajibbaca)

Masyarakat Desa Daro di Kalimantan mendadak gempar setelah salah seorang penduduk desanya menemukan jejak tapak kaki sangat besar di luar pagar salah seorang warga. Jejak kaki tersebut berukuran panjang 47 cm dan lebar 17 cm. Uniknya, menurut penuturan tetua Desa Daro, kemunculan jejak tapak kaki seperti ini bukan pertama kalinya karena sekitar 50 tahun lalu, pernah ada kejadian serupa. Penduduk desa akhirnya memperkirakan bahwa di sekitaran tempat tinggal mereka ada sosok raksasa atau sejenisnya yang masih hidup selama 50 tahun hingga kini.

3. Jejak kaki raksasa di Kalimantan Tengah

Jejak Kaki Raksasa di Kalimantan Tengah (Wajibbaca)

Kembali ke daerah Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, di sekitar bukit pasir di Jalan Tanah Mas. Di sana ditemukan jejak tapak kaki berukuran besar yang menurut warga sekitar adalah jejak kaki makhluk gaib penunggu bukit pasir tersebut. Bahkan menurut penuturan warga di tempat tersebut, sebelum munculnya jejak tapak kaki itu, tidak sedikit petani yang mendengar seperti ada suara pohon yang dipatahkan dengan paksa dan roboh serta suara auman.

4. Jejak kaki raksasa di Bandung Barat

Jejak Raksasa di Kampung Mekarahayu, Desa Cilame (Indocropcircles)

Seorang wanita bernama Nunung Kustini, seorang warga Kampung Mekarahayu, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat, sontak terkaget setelah menemukan ada 3 buah jejak tapak kaki berukuran raksasa di halaman rumahnya. Jejak kaki yang besar tersebut memiliki panjang 40 cm dengan lebar 10 cm dan berkedalaman 5 cm. Uniknya, dari 3 jejak yang ditemukan di halaman rumah tersebut, Nunung mendapati ada satu buah jejak yang tepat di bagian tengahnya terdapat sebuah tanaman kecil yang tetap tegak berdiri. Secara logika, sebuah tanaman kecil jika diinjak atau terinjak, maka akan patah atau amblas tergencet ke tanah

5. Jejak kaki raksasa di Jawa Tengah

Jejak kaki Raksasa di Dusun Ngasinan (Viva)

Di sekitar lokasi makam mantan Presiden Soeharto, terdapat sebuah batu yang di bagian atasnya tercetak jelas sebuah jejak tapak kaki berukuran panjang sekitar 1 meter. Menurut juru kunci di daerah tersebut, jejak tapak kaki itu adalah milik Bima atau salah satu dari Pandawa Lima, yang menjejakkan kakinya ke sebuah batu untuk menuju awan karena tidak menemukan sesuatu yang selama ini dicarinya. Dikarenakan hal tersebut, situs itu dinamakan Tapak Bima atau Tapak Werkudara. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Cantik dan Berhijab, Cewek Ini Memilih Profesi sebagai Pemadam Kebakaran

Kenalan dengan Si Cantik Mutik Nida yang Jago Nyanyi dan Main Kendang