Dont be Captious
Wisata Semarang dan Taiwan (Yukepo)

Keliling 5 Wisata Kekinian di Semarang Ini, Bikin Kamu Berasa Keliling Dunia

Memiliki beragam kekayaan alam, Indonesia juga memiliki ragam destinasi wisata yang tentunya menarik untuk JBers kunjungi. Selain di kota Jakarta yang identik dengan Monas-nya, ada juga kota Semarang, yang jika mendengar namanya, mungkin langsung terpikirkan wisata Lawang Sewu. Padahal, selain Lawang Sewu, masih ada destinasi wisata lainnya, yang tak kalah kerennya. Bahkan destinasi wisata lain di Semarang ini bisa bikin kamu serasa di luar negeri karena suasananya yang mirip. Di mana saja? Berikut kelima tempat wisata Semarang yang bisa bikin kamu serasa keliling dunia.

1. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara dan Sun Moon Lake Taiwan (Yukepo)

Kota Semarang terkenal dengan keberagaman etnis masyarakatnya. Salah satunya adalah etnis Tionghoa yang banyak tinggal di kota yang khas dengan lumpianya ini. Tak heran ada beberapa bangunan rumah ibadah yang menyerupai pagoda populer Sun Moon Lake di Taiwan, yaitu Pagoda Avalokitesvara di Ungaran. Pagoda ini memiliki tinggi 45 meter dan terdiri dari 7 tingkat. Berkunjung ke sini bikin kamu jadi lebih cinta budaya Indonesia meski serasa lagi di Taiwan.

2. Brown Canyon

Brown Canyon dan Grand Canyon (Yukepo)

Untuk bisa menikmati suasana bagaikan Grand Canyon di Amerika Serikat, nggak pelu jauh-jauh ke Negeri Paman Sam itu, karena di Semarang juga ada. Namanya adalah Brown Canyon. Berlokasi di daerah Rowosari Meteseh, Tembalang, Semarang, kini Brown Canyon menjadi tempat wisata dadakan yang unik dengan panorama yang pas untuk menjadi latar foto-fotomu. Karena merupakan situs penambangan, maka kamu harus hati-hati apabila ingin ke sini.

3. Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang dan Masjid Nabawi Arab Saudi (Yukepo)

Bagi kamu yang ingin banget berkunjung ke tanah suci, kamu bisa ‘latihan’ dulu dengan mengunjungi Masjid Agung Semarang. Masjid megah yang satu ini memiliki pelataran yang mirip dengan bangunan Masjid Nabawi di Arab Saudi. Salah satu yang menjadikan Masjid Agung Semarang identik dengan Masjid Nabawi adalah payung besar yang bisa dibuka dan ditutup pada jam-jam tertentu.

4. Kampung Pelangi Gunung Brintik

Kampung Pelangi Gunung Brintik dan Rainbow Village Meksiko (Yukepo)

Negara Meksiko boleh saja bangga dengan Rainbow Village-nya. Namun ternyata Indonesia, tepatnya Semarang, juga nggak mau kalah dengan memiliki perkampungan warna-warni, yaitu Kampung Pelangi. Tentunya dengan ragam warna-warni yang unik membuat kampung ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Dengan berwisata ke sini selain bisa bikin kamu eksis, kamu juga turut membantu meningkatkan perekonomian warganya.

5. Kelenteng Sam Poo Kong

Kelenteng Sam Poo Kong dan Forbidden City Tiongkok (Yukepo)

Belum kesampaian untuk mengunjungi negeri tirai bambu? Jangan khawatir, kamu bisa mampir ke Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang untuk merasakan suasana seperti di Forbidden City Beijing, Tiongkok. Memang sih kelenteng ini nggak semegah yang ada di Beijing sana, tapi kalau kamu ke kelenteng ini, kamu nggak akan kecewa dengan arsitekturnya yang memukau.

Nah, gimana? JBers serasa mengunjungi dunia kan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Semarang tersebut? Lebih enak lagi, kita nggak perlu paspor untuk bisa mengunjungi tempa-tempat tersebut. Jadi, kapan kita ke sana? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...