Don't be Captious

Sensasi Super Pedas, Ini 5 Kuliner Ayam Geprek Super Pedas di Jakarta yang Jadi Berita

Awkarin Makan Ayam Geprek Keprabon Express (@ayamkeprabonexp.jembatanlima)

Belakangan kuliner ayam geprek memang sedang hits di Jakarta. Kuliner khas Indonesia yang satu ini mengalami berbagai macam inovasi sehingga bisa dengan mudah cocok di lidah anak muda. Ayam geprek sendiri tadinya merupakan kuliner khas Jawa Timur. Ayam yang sudah digoreng renyah kemudian digeprek dan disajikan dengan sambal, lalapan, dan nasi putih. Berbeda dengan ayam geprek yang disajikan secara tradisional, ayam geprek kekinian ini digoreng dengan tepung crispy. Bahkan ada juga ayam geprek yang diberi lelehan keju mozarella di atasnya. Tentunya hal ini memberikan sensasi yang berbeda karena perpaduan tekstur renyah dan gurihnya mozarella akan berpadu dengan pedasnya sambal yang bisa bikin keringat kamu menetes. Ingin tahu ada rekomendasi ayam geprek mana saja yang oke banget di Jakarta? Yuk, lihat rekomendasinya di bawah ini!

1. Ayam Keprabon Express

Ayam Geprek Keprabon Express (@ayamkeprabonexp.jembatanlima)

Ayam Keprabon Express menjadi ayam geprek yang paling diminati anak kekinian Jakarta. Pasalnya ayamnya memiliki tekstur yang garing banget dengan level pedas hingga 5. Setiap levelnya setara dengan 4 buah cabai rawit. Jadi kalau kamu pesan level 5, cabai rawit yang diberikan adalag 20 buah. Ayam geprek di sini dihargai mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 31.000 untuk topping mozarella. Ayam Geprek Keprabon memiliki banyak cabang. Beberapa di antaranya ada di Ruko Taman Semanan Indah Jalan Dharma Kencana Blok D No. 2 Duri Kosambi-Cengkareng, Jalan Tanjung Duren Barat I No. 15 Tanjung Duren-Jakarta Barat, Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 59 Sawah Besar-Jakarta Barat, dan masih banyak lagi. Ayam Keprabon Express buka setiap harinya mulai pukul 10.00-22.00

2. Ayam Blenger PSP

Ayam Blenger PSP (@pspayamblenger)

Ayam Blenger PSP memang bisa bikin kamu keblenger beneran karena kelezatan dan kepedasannya. Tempatnya memang tidak terlalu luas sehingga lebih banyak orang yang memilih untuk take away atay memesan melalui ojek online. Di sini kamu bisa memilih level kepedasan sesuai selera. Untuk level satu saja, cabai rawit yang digunakan bisa mencapai 10 buah. Jadi kalau kamu tidak tahan pedas, lebih baik kamu menyerah. Untuk harga yang ditawarkan mulai Rp 18.000 hingga Rp 30.000 sudah termasuk dengan nasi putih. Ayam Blenger PSP ini bisa kamu jumpai di Jalan U No.2 Palmerah dan Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 54 Tanjung Duren. Untuk jam bukanya pukul 11.00-22.00 dari mulai hari Senin hingga Sabtu.

3. Ayam Geprek Wong Sugih

Ayam Geprek Wong Sugih (@wongsugih)

Ayam Geprek Wong Sugih memiliki keistimewaan tersendiri karena kamu tak hanya bisa memilih level kepedasan mulai dari 1 hingga 10, tapi kamu juga bisa memilih ayam gepreknya ingin dimasak dengan tepung crispy atau dimasak gaya ayam pop Padang. Untuk harganya berkisar mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 25.000 saja kok JB’ers. Ingin langsung mencoba? Kamu bisa datang ke Ruko Blok 67J di Jalan Pangeran Antasari No. 63-64 Cilandak. Ayam Geprek Wong Sugih ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 11.00-23.00.

4. Ayam Bengkel Prekkkk

Ayam Bengkel Prekkkk (@jomblojajan)

Ayam geprek yang satu memang berada di dalam bengkel sehingga dinamakan Ayam Bengkel Prekkkk. Ayam geprek di sini memiliki banyak topping seperti keju, kol goreng, telur, dan lain sebagainya. Untuk level kepedasan yang disediakan juga beragam, kamu bisa memilih ingin berapa cabai yang digunakan. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Jika ingin mencoba kepedasannya, ayam geprek ini terletak di Jalan Jatinegara Barat Raya No. 137 Jatinegara. Untuk jam bukanya setiap Jumat sampai Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 17.00 dan hari Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

5. Ayam Berseri

Ayam Geprek Berseri (@anakjajan)

Ayam Berseri adalah ayam geprek yang ada di daerah Jalan Tanjung Duren Raya No.4 Tanjung Duren. Di sini tingkat kepedasannya mulai 1-5. Menurut orang-orang yang sudah mencicip, level 3 saja sudah membuat bibir kamu dower loh. Ayam geprek di sini digoreng tanpa tulang sehingga saat menyantapnya kamu tak perlu repot memisahkan tulang ayam. Harga ayam geprek di sini benar-benar ramah di kantong sehingga cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Untuk seporsi ayam geprek beserta nasi putih hangat dihargai mulai Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja. Ada lauk pauk lain yang bisa kamu tambahkan seperti telur, tahu, dan tempe goreng. Ayam Berseri ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga Rp 21.00 malam.

Bagaimana JB’ers? Apakah kamu tertarik untuk mencoba tantangan makan ayam geprek super pedas di atas bersama dengan teman kamu?

(rei)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...