Don't be Captious

Ini 5 Hal Seru yang Bisa JB’ers Lakukan dengan 280 Karakter Twitter

Twitter (Shutterstock)

Selama ini, buat yang suka main Twitter, terkadang merasa kurang dengan batasan karakter yang disediakan Twitter untuk membuat tweet alias cuitan. Jika kamu memang suka Twitter-an, ada kabar gembira buat kamu. Baru-baru ini, Twitter menaikkan batasan karakter tweet-nya, dari 140 karakter menjadi 280 karakter. Semakin luas batasan, semakin banyak hal yang bisa disampaikan di Twitter. Berikut ini 5 hal seru yang bisa JB’ers lakukan dengan 280 karakter di Twitter.

1. Saling berbalas tweet cerita

Aplikasi Twitter (Infokomputer)

Twitter memang ruang yang menyenangkan. Kadang ada saja sebuah cuitan yang menggemaskan untuk ‘disamber.’ Seperti cerita bersambung, di mana satu user menulis cerita menggantung yang harus diteruskan oleh user lainnya. Dengan 280 karakter, tentu bakal lebih banyak ide konyol yang bisa diceritakan dan bikin dunia maya lebih ceria.

2. Berbagi informasi saat traveling

Ilustrasi tweet saat traveling (Healthytravelblog)

Saat traveling, kamu bisa manfaatkan 280 karakter Twitter untuk berbagi informasi mengenai banyak hal yang kamu temui. Misal, bercerita tentang sebuah festival, harga akomodasi dan transportasi, atau cara menuju sebuah tujuan wisata. Semakin banyak informasinya, tentu akan semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat yang sama yang kamu datangi itu.

3. Bikin review

Contoh tweet review (Cinemaindonesia)

Jika sebelumnya banyak reviewer, baik itu untuk film atau produk lainnya, merasa terbatas untuk memberikan review di Twitter, maka kini mereka sudah tak dibatasi lagi, sehingga bisa lebih luas untuk membahas tentang suatu produk. Yang penting tetap berpegang pada fakta, jangan ditambahi atau pun dikurangi. Sertakan foto juga biar para follower makin memahami tweet review tersebut.

4. Live tweet

Live tweet (Klood)

Live Tweet adalah kegiatan yang cukup menantang. Live tweet adalah menulis kejadian penting di Twitter, dan melaporkannya pada para follower kamu. Sebelumnya, kamu hanya bisa menuliskannya secara terbatas dengan 140 karakter, dan itu menyulitkan. Tapi dengan 280 karakter, ada ruang yang lebih luas dalam ber-live tweet. Cocok nih buat yang suka datang ke konser-konser lalu memberikan live tweet.

5. Bikin puisi

Puisi (Twitter)

Dengan 280 karakter, tak perlu lagi mengutip perkataan orang, atau quote, untuk pamer kata-kata indah. User yang doyan berpuisi pun kini bisa mengembangkan hobinya di ‘kotak’ yang terbatas ini. Siapa tahu dengan kepandaian kamu berpuisi kamu bisa mendapatkan jodohmu.

Memang tak semua orang gemar membuat tweet yang panjang hingga 280 karakter, namun jika kamu termasuk orang yang menantikan penambahan jumlah karakter untuk tweet, maka kamu harus berterima kasih pada Twitter. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...