Don't be Captious

Uniknya 5 Gerai Martabak Kekinian di Jakarta dengan Topping yang Antimainstream

Martabak Kekinian Jakarta (@mentarienakei)

Martabak menjadi salah satu camilan yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Martabak paling sering disantap sebagai camilan saat malam hari karena gerai martabak biasanya buka mulai sore hari hingga malam. Di Indonesia, martabak dijual dalam dua jenis yakni martabak manis atau martabak bulan dan martabak asin atau martabak telur. Berhubung satu porsi martabak dijual dengan ukuran satu loyang, camilan ini lebih cocok disantap beramai-ramai, baik itu dengan teman maupun keluarga. Buat JB’ers yang bosan dengan varian martabak klasik yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba varian martabak antimainstream yang ada lima gerai martabak kekinian berikut ini:

1. Martabakku

Martabakku (indonesiana.co.id)

Berbicara tentang martabak kekinian yang antimainstream pasti tak akan lepas dari nama gerai Martabakku. Di sini JB’ers bisa menemukan aneka sajian martabak unik seperti martabak abon pedas, martabak rendang, martabak gulai ayam, martabak jagung, martabak tape, martabak nastar, serta martabak durian yang legit. Untuk harganya berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Martabakku memiliki banyak cabang seperti di Jalan Cipete Raya No. 3 Fatmawati, Jalan KH Ahmad Dahlan No. 22 B Gandaria, Jalan Gunawarman No. 37 Senopati, Jalan Karang Tengah Raya No. 29 Lebak Bulus, Jalan Kemang Selatan No. 14 Kemang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa datang ke gerai ini pada pukul 11.00 hingga 23.30 setiap harinya.

2. Martabak Bruno

Martabak Bruno (pergikuliner.com)

Bagi JB’ers yang suka banget martabak manis, kamu bisa icip martabak di Martabak Bruno karena di sini ada banyak sekali varian martabak manis yang antimainstream seperti martabak red velvet, martabak cookies, martabak tobleron, serta martabak espresso yang cocok kamu nikmati bersama dengan minuman kopi. Martabak Bruno juga menyediakan varian martabak telur yang unik seperti martabak daging samyang, samyang keju, martabak abon, martabak pizza, hingga martabak smoked beef BBQ. Harga yang ditawarkan Martabak Bruno berkisar mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 80.000. Martabak Bruno memiliki dua cabang yakni di Wargok Jalan Muara Karang Raya Blok D7 Utara, Jakarta Utara dan di Nongkrong Boss Jalan Swadaya No. 46 Jelambar, Jakarta Barat. Jam bukanya mulai pukul 17.00 sampai 24.00 setiap harinya.

3. Martabak Gue

Martruckbucks (www.jajanbeken.com)

JB’ers penyuka martabak telur? Kalau bosan menyantap martabak telur yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba martabak telur dengan isian yang unik di Martabak Gue seperti martabak dengan isian samyang yang super pedas, ayam geprek yang di dalamnya crispy, indomie mozarella, daging wagyu blackpepper, smoked beef, hingga martabak dengan isian salmon. Tak hanya martabak telur saja, di sini juga ada martabak manis yang bisa kamu pilih sendiri topping sesuka seleramu. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 90.000. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 13.00-23.00 setiap harinya. Martabak Gue memiliki dua cabang di Jakarta, yakni di Star Wash Jalan Surya Wijaya No. 8 Green Ville dan Mall Kelapa Gading 3 LG.

4. Martruckbucks

Martruckbucks (www.jajanbeken.com)

Tak mau kalah dengan gerai-gerai martabak kekinian lainnya, Martruckbucks hadir dengan varian martabak yang antimainstream seperti martabak dengan telur kepiting dan apple custard, martabak saus padang, martabak ayam balado dengan keju mozarella, martabak daging rendang, martabak blackforest, martabak matcha, hingga martabak red velvet dengan cream cheese. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari harga Rp 30.000 sampai Rp 95.000. Gerai Martruckbucks terletak di Ruko Taman Sunter Indah, Blok HJ2 No. 26 Jakarta Utara. Kalau kamu ingin mampir, gerai ini buka mulai pukul 15.00 hingga 23.00 setiap harinya.

5. Martabak Gokil

Martabak Gokil (hobijajanstory.blogspot.co.id)

Terakhir ada Martabak Gokil yang rasanya benar-benar gokil JB’ers. Martabak  di sini ada yang manis dan gurih. Untuk martabak manis, ada rasa red velvet, cream cheese, nastar, matcha, buah-buahan, hingga kopi karamel dan cappucino oreo yang cocok buat kamu yang suka kopi. Sedangkan untuk martabak gurih atau martabak telurnya ada martabak kari tuna, martabak mozarella, martabak ayam bumbu kuning, hingga martabak ayam sambalado yang citarasanya Indonesia banget. Kisaran harganya mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 140.000-an per loyangnya. Gerai martabak Gokil ini bisa kamu jumpai di tiga tempat, yakni di Sarinah Building Jalan MH Thamrin, Bellagio Boutique Mall Jalan Lingkar Mega Kuningan, dan Jalan Karang Tengah Raya No.61 Lebak Bulus. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10.00-20.00 setiap Senin hingga Sabtu.

Unik-unik bukan martabak kekinian di atas? Kalau kamu kepengen coba yang mana nih JB’ers? (jow)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...