Bukan Bikin Boros, Ini 5 Manfaat Kamu Traveling Paling Nggak Sekali Setahun


Traveling (Pinterest)

Nggak sedikit orang yang beranggapan kalau traveling itu hanya akan membuang-buang uang dan waktu dan membuat mereka nggak pernah melakukan traveling sekali pun. Padahal, sebenarnya kegiatan traveling ini sangat perlu kamu lakukan. Lalu, apa yang membuat kita harus traveling setidaknya satu kali dalam satu tahun? Berikut ini 5 manfaat yang bisa kamu dapat dari traveling.

1. Melepas stres

Traveling (Instagram)

Setiap orang pasti punya rutinitas dan kesibukan yang hampir sama setiap harinya. Tidak mungkin kalau kamu tidak pernah mengalami kebosanan yang bisa mengakibatkan rasa stress karena kegiatan sehari-hari yang kamu jalani. Tak hanya yang sudah bekerja kantoran, kamu yang masih kuliah saja terkadang penat dengan tumpukan tugas. Oleh karena itu, traveling sangat diperlukan untuk melepas rasa stress yang diakibatkan rutinitas sehari-hari.

2. Bisa dapat pengalaman nggak terlupakan

Traveling (Instagram)

Ketika kamu melakukan traveling, kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda yang tak pernah kamu lakukan sebelumnya. Mulai dari memesan tiket kendaraan dan penginapan, mencari tempat wisata yang cocok untuk kamu datangi, hingga merencakan budget keuangan agar traveling kamu lancar dan tidak kehabisan dana selama perjalanan. Ditambah lagi, ketika traveling, kamu pasti akan menemukan hal-hal yang tidak terduga seperti ketika mendatangi tempat atau daerah yang memiliki kebudayaan yang berbeda.

3. Dapat banyak teman

Traveling (Instagram)

Manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial. Ketika kamu traveling, kamu pasti akan bertemu dengan orang-orang baru di luar lingkungan pertemanan kamu sehingga kamu bisa menambah teman dari tempat-tempat yang berbeda. Berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang-orang baru juga bisa menambah efek positif untuk keterampilan bersosial kamu.

4. Sebagai reward untuk diri sendiri

Traveling (Instagram)

Layaknya manusia pada umumnya, kita selalu berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani kehidupan dan memecahkan permasalahan dalam hidup. Oleh karena itu, traveling bisa dianggap sebagai reward yang kamu berikan pada diri sendiri atas kerja keras yang telah kamu lakukan selama ini, terutama bagi kamu yang sudah bekerja dari pagi hingga sore hari.

5. Bisa lebih menikmati hidup dan lebih bersyukur

Traveling (Instagram)

Sebelum memasuki usia 30-an, kamu harus menyadari kalau hidup yang kamu jalani ini hanya satu kali, jadi harus dinikmati. Manfaatkan waktu luang yang kamu miliki dengan traveling ke tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi dan mencari pengalaman dari traveling sebanyak mungkin. Dengan menikmati hidup, kamu bisa lebih bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini. Di masa tua nanti, kamu juga tidak akan menyesal karena tidak memanfaatkan masa muda sebaik mungkin.

Itulah 5 alasan supaya kamu nggak sayang uang untuk pergi traveling. Jadi, kapan kamu akan berangkat untuk traveling? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak