BAGIKAN
Avengers dan Justice League (Kincir)

Perdebatan tentang Avengers melawan Justice League sebenarnya memang jadi topik paling panas di kalangan penggemar superhero. Soalnya, keduanya sama-sama kuat. Meski begitu, para anggota dua geng superhero ini punya perbedaan kekuatan dan karakteristik yang membuatnya menarik untuk dibahas. Lalu, jika kedua grup itu saling bertarung, kira-kira siapa yang bakal menang? Untuk bisa menjawab pertanyaan itu, mari kita lihat kekuatan anggotanya masing-masing.

1. Captain America vs Cyborg

Captain America vs Cyborg (Kincir)

Captain America sebenarnya hanya manusia biasa, yang kemudian menjadi kuat berkat serum yang disuntikkan padanya. Ditambah lagi, dia dipersenjatai dengan perisai yang terbuat dari logam terkuat di dunia, vibranium. Hal itu menjadikan dirinya nggak terkalahkan jika berhadapan dengan sesama manusia.

Sementara itu, Cyborg punya kekuatan dan kecepatan tubuh yang melebihi manusia pada umumnya karena badannya terbuat dari mesin. Badan ini juga fungsinya hampir sama seperti fungsi kostumnya Iron Man. Kekuatan Cyborg dan Iron Man punya sistem komputasi serta bisa digunakan buat menyerang musuh. Lebih kerennya lagi, Cyborg juga bisa meretas sebuah mesin atau robot sehingga bisa dikendalikan sesuka hatinya.

Jika mereka beradu pukul, kemungkinan Cyborg akan lebih unggul dibandingkan Captain America berkat kecanggihan teknologi yang tersemat di badannya.

2. Scarlet Witch vs Wonder Woman

Scarlet Witch vs Wonder Woman (Kincir)

Sesuai dengan namanya, kekuatan Wanda alias Scarlet Witch lekat dengan kekuatan sihir. Dia bisa mengeluarkan semacam bola cahaya merah dari tangannya dan mengangkat, menyerang, dan menghantam benda-benda yang berada nggak jauh darinya. Sedangkan, Wonder Woman terkenal dengan kekuatan supernya, staminanya yang superkuat, serta keahlian refleksnya yang bagus, bahkan hampir menyamai bangsa Kriptonian (bangsanya Superman). Wonder Woman juga memiliki kekuatan menyembuhkan luka secara singkat.

Wonder Woman pasti bakal kerepotan melawan kekuatan pikiran Scarlet Witch di awal pertarungan. Akan tetapi, melihatĀ  staminanya yang superbesar dan penuh strategi, rasanya Wonder Woman sedikit lebih unggul dalamĀ pertarungan melawan Scarlet Witch.

3. Iron Man vs Batman

Batman vs Iron Man (Kincir)

Kini kita beralih ke superhero kaya di masing-masing dunianya. Bruce Wayne alias Batman adalah orang kaya di DC Universe, dan Tony Stark alias Iron Man adalah orang kaya di Marvel Universe. Batman itu kuat, cerdas, dan punya keahlian menganalisis berbagai kasus dengan cermat layaknya seorang detektif.

Iron Man mungkin nggak sekuat Batman jika bertarung tanpa kostum. Namun, Iron Man punya otak yang bisa diandalkan. Bahkan, otak supercerdasnya bisa dipakai buat membodohi orang cerdas yang kuat. Hal itu bisa dilihat dari film pertamanya, dimana dia mampu menciptakan kostum canggih untuk menghancurkan pangkalan lawan hanya dari rongsokan.

Jika mereka berdua bertarung, kemungkinan Iron Man bakal lebih unggul, karena Iron Man bisa terbang, dan memiliki senjata jarak jauh, sementara Batman nggak bisa terbang dan senjatanya hanya bisa jarak dekat.

4. Thor vs Aquaman

Thor vs Aquaman (Kincir)

Thor dan Aquaman punya kesamaan yang identik. Mereka sama-sama dilahirkan sebagai dewa. Mereka juga punya kekuatan yang khas. Thor memiliki badan yang kuat dan kecepatan tingkat dewa. Apalagi dia dipersenjatai Mjolnir, palu kebanggaannya. Sayangnya palu itu hancur oleh Hela dalam film “Thor: Ragnarok”. Pada akhirnya, dalam film terbaru Thor itu terbukti bahwa tanpa Mjolnir pun, Thor tetap bisa mengendalikan petir.

Berbeda sama Thor, Aquaman punya kekuatan mengendalikan samudera, bernapas di laut, berbicara dengan segala makhluk di laut, dan menggunakan laut buat menyerang segala hal. Namun, Aquaman bukan sekadar jagoan di laut. Di darat pun, dia juga merupakan seorang cowok super, punya badan kuat, dan sulit dikalahkan.

Jika keduanya bertarung, Aquaman bakal lebih unggul. Dia tinggall menggiring Thor ke lautan, maka Aquaman bisa menang dengan mudah, karena Thor nggak bisa bernapas dalam air.

5. Hulk vs Superman

Superman vs Hulk (Kincir)

Mereka berdua dikenal sebagai penghancur di timnya masing-masing. Sebagai bangsa Kriptonian, Superman bisa terbang, bisa memecahkan segala hal di muka Bumi, serta punya kecepatan dan refleks yang bagus. Begitu juga dengan Hulk. Nggak ada hal di muka Bumi ini yang bisa mengalahkannya kecuali bencana alam.

Meski unggul dari segi kecepatan dan refleks, tetap saja Superman bakal kewalahan menghadapi serangan super agresif milik Hulk. Apalagi jika Superman sedang berada di udara, Hulk tetap bisa menyusulnya karena Hulk melompat sangat tinggi.

Kesimpulannya, jika Avengers bertarung melawan Justice League, mungkin Justice League akan memenangkan pertarungan itu. Soalnya, para pahlawan Justice League memang lebih kuat. Apalagi di Justice League ada beberapa superhero yang memiliki kekuatan setara dewa. Sementara di Avengers, yang terkuat hanya Hulk, sisanya hanya manusia biasa. Bagaimana menurut kamu? (tom)

Apa Komentarmu