Perubahan Kostum Black Panther dari Masa ke Masa, Mana yang Paling Keren?

Film “Black Panther” akan menyambangi bioskop-bioskop Indonesia nggak lama lagi. Sekadar info, “Black Panther” ini adalah film serta komik pertama Marvel yang memiliki karakter berkulit hitam. Dari tokoh Black Panther ini Marvel ingin menunjukan kalau mereka nggak rasis terhadap satu ras, dan terciptalah Black Panther.

“Black Panther” sendiri bercerita tentang T’Challa (Chadwick Boseman) yang ditunjuk untuk menjadi raja dari Wakanda untuk menggantikan sang ayah yang meninggal. Perjuangan T’Challa untuk melindungi Wakanda seperti nggak akan mudah, karena Black Panther harus mengalahkan Kill Monger yang berusaha untuk merebut tahta T’Challa dan menguasai Wakanda yang kaya akan sumber daya alam.

Kamu mungkin pernah melihat kostum Black Panther dalam film “Captain America: Civil War”. Namun tahukah kamu, jika Black Panther sebelumnya memiliki kostum yang berbeda? Berikut ini adalah kostum yang dipakai Black Panther dari masa ke masa.

Kostum versi Fantastic Four (1995)

Black Panther (Thechicocomicspage)

Disini, Black Panther bertemu Fantastic Four dengan kostum yang berwarna hitam polos dan menggunakan jubah hitam. Sekilas kostum Black Panther ini mirip dengan Batman.

Kostum versi Ultimate Avengers 2: Rise of the Panther (2006)

Black Panther (Uproxx)

Berbeda dengan saat bertemu Fantastic Four, Black Panther pada serial ini menggunakan kostum hitam ketat tanpa lengan yang dilengkapi dengan sarung tangan besi. Selain itu, kostum pada bagian kepalanya juga menyerupai hewan panther.

Kostum versi komik Black Panther (2010)

Black Panther (Filmsequadrinhos)

Setelah kurang lebih 15 tahun ada di serial Marvel, akhirnya Black Panther punya serial sendiri. Nggak lagi menggunakan kostum tanpa lengan, kali ini T’Challa menggunakan kostum full hitam dengan jubah hitam panjang, namun yang membedakan terletak pada bagian kerah dari jubah tersebut.

Kostum versi Marvel Knights: Wolverine vs Sabretooth (2014)

Black Panther (Lowbrowcomics)

Kalau diperhatikan, di sini Black Panther sudah mengenakan kostum yang sama seperti pada film “Captain America: Civil War”. Hanya saja untuk versi ini Black Panther masih menggunakan jubah.

Kostum versi film “Captain America: CIvil War” (2016)

Black Panther (Orientalsunday)

Film ini merupakan menjadi penampilan perdana Black Panther dalam film layar lebar. Di film ini kostumnya nggak lagi mengenakan jubah seperti versi sebelumnya, sehingga lebih ringkas dan dia lebih mudah bergerak.

Kostum versi film solo Black Panther (2018)

Black Panther (YouTube)

Setelah sukses di “Civil War”, Marvel memutuskan untuk membuatkan film solo Black Panther. Menurut trailer, pada film ini kostum Black Panther akan di-upgrade habis-habisan sampai bisa membentuk sendiri, tahan peluru dan juga sedikit bercahaya yang membuatnya tampak keren.

Dari semua kostum di atas, mana yang menurut kamu paling keren? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...