Bangga, Helm Buatan Indonesia Masuk 5 Besar yang Sering Dipakai di MotoGP


Helm di MotoGP (Fotojet)

Kejuaraan Dunia MotoGP atau kerap disebut sebagai MotoGP saja adalah kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor. MotoGP merupakan salah satu olah raga yang mempunyai penggemar ratusan juta orang seluruh dunia dan merupakan gelaran olahraga balap paling bergengsi. Salah satu yang paling menonjol dari ajang tersebut adalah helm yang dipakai oleh para pembalapnya. Brand-brand helm ternama dari berbagai belahan dunia unjuk gigi di MotoGP, dan inilah 5 besarnya.

1. AGV

Rossi dan helm AGV (Billyscrashhelmets)

Nama AGV memang sudah lekat dengan balapan MotoGP. Beberapa pembalap di ajang MotoGP yang tampil menggunakan helm asal Italia ini ada Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, hingga pembalap yang tentunya sudah nggak asing lagi, yaitu Valentino Rossi.

2. Shoei

Helm Shoei (Naikmotor)

Di ajang MotoGP, Shoei menjadi official helmet untuk pebalap Marc Marquez dan Bradley Smith. Shoei sendiri diproduksi oleh perusahaan Jepang yang sudah memproduksi helm sepeda motor sejak tahun 1958 silam. Brand ini juga sering dipakai dalam serial Tokusatsu atau superhero Jepang, seperti misalnya “Kamen Rider Black” alias “Ksatria Baja Hitam” jika di Indonesia.

3. KYT

Aleix Espargaro dan helm KYT (Motorezpertz)

Ini adalah brand helm buatan Indonesia yang eksis di MotoGP. Helm KYT dipakai oleh Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini. Sementara itu, KYT juga menggaet Xavier Simeon dan Simone Corsi di Moto2 serta Andrea Locatelli di Moto3. KYT diproduksi di Kawasan Industri Lippo Cikarang dan memiliki kapasitas produksi yang mencapai lebih dari 2 juta helm per tahun.

4. Arai

Dani Pedrosa pakai helm Arai (Arai)

Pembalap MotoGP ternama Dani Pedrosa adalah salah satu rider yang hingga kini masih setia menggunakan helm Arai. Selain Pedrosa, Arai juga pernah dipakai oleh mendiang Nicky Hayden. Arai adalah perusahaan asal Jepang yang merancang dan memproduksi helm sepeda motor dan helm lainnya untuk motorsport. Pabriknya sudah dibentuk pada tahun 1926 oleh Hirotake Arai sebagai pembuat topi.

5. Shark

Helm Shark (Gpone)

Nama Shark mulai melejit di ajang MotoGP sejak digunakan oleh Jorge Lorenzo pada musim 2016 lalu. Shark berkantor pusat di Marseilles, Prancis, dengan memiliki lebih dari 600 karyawan. Helm ini juga sudah didistribusikan di lebih dari 5 ribu outlet penjualan di seluruh dunia.

Kita harus bangga karena produk helm buatan Indonesia ternyata masuk 5 besar helm yang sering digunakan dalam ajang MotoGP. Masih ragu untuk pakai produk Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak