Refreshing ke Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampat-nya Malang yang Nggak Kalah Indah


Pantai Teluk Asmoro (Instagram)

Siapa pun pasti ingin liburan ke Raja Ampat. Nggak cuma orang Indonesia saja, bahkan wisatawan mancanegara juga banyak yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Papua tersebut. Sayangnya, banyak yang mengurungkan niat ke sana karena kendala biaya. Namun, kini kamu bisa mengunjungi alternatif Raja Ampat yang berlokasi di Pulau Jawa, tepatnya di Malang. Tempat itu adalah Pantai Teluk Asmoro.

Mungkin kamu masih belum familar dengan nama Pantai Teluk Asmoro. Hal ini wajar saja, karena pantai ini baru diresmikan April 2017 lalu, jadi memang belum banyak tersebar luas akan keindahannya. Ketika datang ke Pantai Teluk Asmoro, kamu bakal disuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pantai ini memiliki beberapa pulau karang yang berada di lepas laut, dan hal ini menjadikan Pantai Teluk Asmoro mirip Raja Ampat yang ada di Papua.

Pantai Teluk Asmoro (Piknikyok)

Di pantai ini juga terdapat hamparan lahan yang cukup luas yang mirip dengan Savana Bekol di Taman Nasional Baluran, Situbondo. Kemiripan tersebut dapat dilihat dari padang rumput yang cukup luas yang dipadu dengan keberadaan semak dan pohon-pohon yang tumbuh jarang.

Pantai Teluk Asmoro ini memiliki ombak yang cukup tenang, hal ini karena memang posisi pantai yang berada di sebuah teluk. Jadi kamu bisa berenang atau snorkeling dengan tenang di pantai ini. Namun ingat tetap harus hati-hati agar nggak terjadi hal yang nggak diinginkan.

Pantai Teluk Asmoro (Instagram)

Selain berenang, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pantai Teluk Asmoro sambi berteduh di Gazebo yang sudah disediakan di beberapa titik. Ada juga hal unik lainnya seperti mencoba untuk bersantai di gua disisi barat pantai. Gua yang satu ini memang nggak terlalu panjang, namun memang lumayan besar. Gua ini sangat cocok untuk berteduh ketika sedang terik-teriknya sinar matahari.

Bahkan, kamu juga bisa camping di sana. Soalnya, suasana Pantai Teluk Asmoro bukan hanya asyik di siang hari, melainkan juga saat sunset (matahari terbenam) dan di malam hari, karena langitnya penuh dengan banyak bintang. Hal itu menjadikan liburan kamu jadi romantis.

Pantai Teluk Asmoro (Instagram)

Lalu, dari mana asal nama Pantai Teluk Asmoro ini? Pantai ini dinamakan Teluk Asmoro, karena jika dilihat dari atas atau dari udara, pulau-pulau kapur yang mengelilingi pantai ini berbentuk mirip hati. Jadi dinamailah pantai ini dengan nama Pantai Teluk Asmoro.

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Teluk Asmoro memang masih sangat minim. Hal ini wajar, karena pantai ini bisa dibilang masih muda dan baru. Jadi jika ingin kesini, disarankan untuk mempersiapkan beberapa hal seperti bekal yang cukup terutama makanan dan minuman.

Jadi, untuk kamu yang punya keinginan ke Raja Ampat tapi belum kesampaian, mending mampir ke Pantai Teluk Asmoro yang nggak kalah indahnya ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak