Ini 5 Negara dengan Durasi Puasa Tersingkat, Indonesia Termasuk!

Karena adanya perbedaan waktu dari tiap negara di seluruh dunia, membuat durasi puasa selama bulan Ramadan juga berbeda di tiap-tiap negara. Ada yang puasa lebih lama, ada juga negara yang memiliki durasi puasa lebih singkat. Berikut ini adalah 5 negara dengan durasi puasa tersingkat.

1. Indonesia

Monas (Ourglobaltrek)

Kita patut bersyukur karena negara kita, Indonesia, merupakan salah satu negara dengan durasi puasa tersingkat di dunia. Di Indonesia, umat Islam berpuasa kurang lebih selama 13 jam dan itu tergolong cepat dibandingkan dengan Islandia yang harus berpuasa selama 22 jam.

2. Australia

Australia (Australia)

Negara tetangga Indonesia, Australia, jadi salah satu negara dengan durasi puasa tersingkat. Di negara ini, umat Islam hanya berpuasa setengah hari kurang satu menit, yaitu 11 jam 59 menit. Restoran-restoran halal banyak ditemukan di kawasan Sydney Road, karena menjadi tempat banyak imigran dari Timur Tengah yang mayoritas beragama Islam.

3. Argentina

Buenos Aires (Worldatlas)

Argentina merupakan negara yang terletak di Amerika Latin dengan ibukota Buenos Aires. Masyarakat muslim di negara ini menjalani ibadah puasa dengan durasi sekitar 9 jam dan 37 menit atau sepertiga hari. Meski penduduk muslim di sini memang sedikit, hanya sekitar 1.9%, tapi Argentina dikenal sebagai negara yang memiliki toleransi beragama paling tinggi.

4. Antartika

Casey Station (Wikimedia)

Di daerah Casey Station, Antartika, sebagian penduduknya merupakan muslim. Penduduk muslim yang tinggal di sini cukup berpuasa selama 9 jam 18 menit saja. Jadwal imsaknya sendiri yaitu pukul 6.30 pagi, dan berbuka puasa pada pukul 15:48 sore hari. Namun meski puasa tergolong pendek, tapi siap-siap bibirmu kering karena cuacanya yang sangat dingin.

5. Chile

Chile (Chile.travel)

Chile jadi negara dengan durasi puasa paling singkat di dunia. Negara yang terletak di Amerika Selatan ini total berpuasa selama 9 jam dan 12 menit. Imsak di Chile jatuh pada pukul 5.31 pagi, dan mereka berbuka puasa pada pukul 15.00. Walaupun begitu, cuaca yang dingin dan panas jadi tantangan terbesar di Chili saat berpuasa.

Apakah kamu jadi ingin pindah ke negara lain agar durasi puasanya lebih singkat? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...