Tayang di Negara Lain, 5 Film Hollywood Ini Ganti Judul, Ada Avengers!

Kalau kamu penyuka film-film Hollywood, jelas sulit menyebutkan filmnya satu persatu, karena memang sudah banyak dan nggak terhitung. Namun, tahukah kamu jika di antara judul-judul film Hollywood itu ada yang mengalami perubahan judul ketika tayang di negara lain? Berikut adalah 5 film yang diganti judulnya saat tayang di negara lain.

1. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone – Harry Potter and the Philosopher’s Stone

Film ganti judul (HAI)

Dalam versi aslinya, yaitu judul yang dipakai di negara Inggris, film pertama Harry Potter ini berjudul “Harry Potter and the Philosopher’s Stone”. Judul tersebut juga merupakan judul asli versi novelnya. Namun, begitu tayang di Amerika Serikat, film itu berganti judul menjadi “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone”. Alasannya, kata “Philosopher” diganti “Sorcerer” agar terkesan lebih magis dan lebih familiar ke anak-anak di Amerika Serikat.

2. Live Free or Die Hard – Die Hard 4.0

Film ganti judul (HAI)

Judul “Live Free or Die Hard” sebenarnya diambil dari motto salah satu negara bagian Amerika Serikat, New Hampshire, yang berbunyi “Live Free or Die”. Namun karena masyarakat di luar AS dianggap nggak akan paham referensi ini, dan ini juga adalah seri ke-4, maka banyak distributor asing menggantinya menjadi “Die Hard 4” dan “Die Hard 4.0” agar lebih jelas.

3. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales – Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge

Film ganti judul (HAI)

Sebenarnya alasan dari pergantian judul film ini masih belum jelas. Namun ada teori bahwa judul “Dead Men Tell No Tales” dianggap terlalu kontroversial mengingat serangan teroris yang baru-baru itu terjadi di Inggris. Karena itulah, di negara lain selain Amerika Serikat, termasuk Inggris, film ini diubah judulnya jadi “Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge” untuk menghindari protes.

4. The Avengers – Avengers Assemble

Film ganti judul (HAI)

Mungkin kamu ada yang sudah tahu. Biasa kita mengenal seri pertama dari Avengers dengan judul “The Avengers”. Namun, judul tersebut diganti menjadi “Avengers Assemble” saat tayang di Inggris. Alasannya adalah “The Avengers” di Inggris dikenal sebagai salah satu judul serial televisi yang populer dari tahun 1961-1969. Akhirnya judul yang dipilih adalah “Avengers Assemble” untuk membedakannya.

5. Zootopia – Zootropolis

Film ganti judul (HAI)

Dikutip dari Insider, ketika ditanya tentang perubahan judul film ini, seorang juru bicara Disney mengatakan, “Di Inggris, kami memutuskan untuk mengubah judulnya menjadi ‘Zootropolis’ agar film tersebut memiliki judul yang unik bagi penonton di Inggris.”

Adakah film favorit kamu dari salah satu film di atas? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...