Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Depok, Bekasi, dan Bogor

Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap

Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Depok, Bekasi, dan Bogor bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di sini. Simak sampai habis supaya tidak salah naik atau tersesat.

Taman Agrowisata Cilangkap merupakan taman terbuka hijau dengan aneka tanaman di dalamnya, terutama tanaman hasil budidaya. Tak hanya menjadi sumber udara bersih, taman ini juga menjadi tempat belajar budidaya tanaman. Tempat ini pun dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti danau pemancingan, jogging track, serta area bermain anak.

Taman Agrowisata Cilangkap terletak di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Tentu terasa jauh bagi kamu yang tinggal di Kota Depok, Bekasi, dan Bogor. Meskipun demikian, moda transportasi menuju ke sana sudah tersedia. Berikut cara pergi ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Depok, Bekasi, dan Bogor.

BACA JUGA: 5 Kebun Teh di Indonesia dengan Pemandangan Keren, Nggak Kalah dari Pantainya

Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap
Taman Agrowisata Cilangkap (Foto: Info Cilangkap)

Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Kota Depok

  1. Berangkat menuju Terminal Depok.
  2. Naik bus Transjakarta D11 rute Depok-BKN, lalu turun di Halte BKN.
  3. Setelah itu, sambung dengan naik Transjakarta koridor 7 rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan, kemudian turun di Halte Pasar Kramat Jati.
  4. Selanjutnya, cari halte pemberhentian angkot JAK36 dekat Pasar Kramat Jati. Jangan lupa untuk bertanya kepada orang di sekitarmu.
  5. Apabila sudah ditemukan, naik angkot JAK36 rute Cililitan-Cipayung, lalu turun di Halte Seberang Agrowisata Cilangkap.

Cara ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Kota Bogor

  1. Berangkat menuju Terminal Baranangsiang. Usahakan berangkat pada pagi hari supaya tidak ketinggalan bus.
  2. Naik bus Limas atau bus Metromini rute Bogor-Kampung Rambutan, turun di Terminal Kampung Rambutan.
  3. Kemudian, sambung dengan naik Transjakarta koridor 7 rute Kampung Rambutan-Kampung Melayu, lalu turun di Halte Pasar Kramat Jati.
  4. Selanjutnya, sambung dengan naik angkot JAK36 rute Cililitan-Cilangkap, turun di Halte Seberang Agrowisata Cilangkap.

Cara Pergi ke Taman Agrowisata Cilangkap dari Kota Bekasi

  1. Berangkat menuju Terminal Bekasi.
  2. Naik bus Transjakarta B21 rute Bekasi Timur-Cawang UKI, lalu turun di Halte Cawang UKI.
  3. Selanjutnya, sambung dengan naik Transjakarta koridor 7 rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan, turun di Halte Pasar Kramat Jati.
  4. Kemudian, sambung dengan naik angkot JAK36 rute Cililitan-Cilangkap, lalu turun di Halte Seberang Agrowisata Cilangkap.

Perlu diketahui, di antara semua transportasi di atas, angkot JAK36 dan bus Transjakarta wajib menggunakan kartu non tunai. Umumnya menggunakan kartu milik JakLingko. Jadi, pastikan saldomu cukup untuk perjalanan pulang-pergi. Apabila saldomu kurang, kamu bisa mengisinya di mesin ATM, halte transit, atau toko retail yang bekerjasama dengan JakLingko. Kamu mesti menyiapkan setidaknya Rp 20.000,- untuk isi ulang saldo.

Selain saldo kartu non tunai, perhatikan pula jam operasional, ketersediaan armada, serta jadwal dari tiap moda transportasi. Hal itu penting supaya tidak ketinggalan bus atau angkot. Silakan lihat papan informasi di terminal atau halte. Apabila tidak ada papan informasi, silakan bertanya kepada petugas di sekitarmu.

Demikian informasi mengenai cara ke Taman Agrowisata Cilangkap. Semoga informasi di atas mudah dipahami dan diterapkan. Hati-hati di jalan dan selamat berlibur. (jow)

BACA JUGA: 50 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dikunjungi