spot_img
spot_img
BerandaTravel10 Objek Wisata Perosotan Pelangi yang Patut Kamu Coba

10 Objek Wisata Perosotan Pelangi yang Patut Kamu Coba

From Author

Mau berwisata dengan cara yang berbeda? Yuk, cobain salah satu dari 10 perosotan pelangi yang patut kamu coba. Simak sampai habis dan selamat mencoba.

Sebelum lanjut, pasti kamu pernah melihat story atau reels milik seseorang yang menaiki perosotan pelangi. Memang, wahana tersebut sempat viral di media sosial. Sekarang, kamu juga bisa menaikinya.

Oleh karena itu, kami akan berikan 10 objek wisata perosotan pelangi yang patut kamu coba di bawah ini.

1. Srodotan Donat Meikarta

Srodotan Donat Meikarta (Foto: https://www.instagram.com/ellywandira/)

Tempat wisata ini berada di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dinamakan Srodotan Donat karena kamu akan meluncur menggunakan ban bulat layaknya donat. Adapun perosotannya memiliki aneka warna yang akan membuat postingan di media sosialmu terlihat menarik.

Untuk menaiki wahana ini, sesuaikan dengan kondisi kesehatanmu. Apabila mengalami serangan jantung, vertigo, hipertensi, dan ayan, jangan menaiki Srodotan Donat. Untuk jam operasional, objek wisata ini buka pukul 10.00 sampai 18.00 serta pukul 19.00 sampai 21.00. Saat hujan, perosotan pelangi ini ditutup.

Mengenai harga tiket, kamu akan dikenakan biaya Rp 20.000 untuk hari biasa, serta Rp 25.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Supaya bisa ke sana, kamu bisa naik KRL menuju Stasiun Cikarang. Setelah sampai sana, kamu mesti memesan transportasi online supaya bisa sampai di tujuan dengan mudah.

BACA JUGA: 50 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata ke Bali

2. Kembanglangit Park

Kembanglangit Park (Foto: https://www.instagram.com/lana_saputra01/)

Perosotan pelangi ini berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sama seperti perosotan sebelumnya, perosotan pelangi di Kembanglangit Park mesti meluncur menggunakan ban. Adapun perosotannya memiliki ketinggian 10 meter dan dilengkapi pemandangan indah berupa hutan.

Saat tulisan ini dibuat, Kembanglangit Park masih ditutup dan akan buka kembali pada 22 April 2023. Apabila sudah dibuka, kamu perlu membayar sebesar Rp 15.000. Bagi kamu yang ingin mudik dan melewati Kabupaten Batang, kamu bisa singgah ke Kembanglangit Park untuk mencoba perosotan pelangi ini.

3. Cibubur Garden Eat and Play

Cibubur Garden Eat and Play (Foto: https://www.instagram.com/ratu_lisna/)

Perosotan pelangi selanjutnya ada di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Cara berseluncurnya sama seperti perosotan sebelumnya, yaitu menggunakan ban. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa berseluncur dengan didampingi oleh orang tua mereka.

Untuk bisa mencoba perosotan pelangi ini, kamu mesti membayar Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan. Perlu diketahui, harga tersebut bisa berlaku untuk 2 kali main untuk 1 ban. Sementara untuk anak-anak, harga tiket yang berlaku bisa digunakan untuk 2 anak yang naik berdua dalam 1 ban.

Cibubur Garden Eat and Play beralamat di Jalan Pasar Lama, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 12.00 sampai 21.00 pada hari biasa dan pukul 10.00 sampai 22.00 pada akhir pekan.

4. Floating Market

Floating Market (Foto: https://www.instagram.com/ghindo_rajo/)

Perosotan pelangi juga ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Floating Market memiliki berbagai spot yang bisa dikunjungi, salah satunya rainbow slide atau perosotan pelangi. Perosotan ini memiliki panjang 120 meter. Sembari meluncur, kamu bisa menikmati pemandangan alam khas Lembang.

Untuk bisa menikmati perosotan pelangi, kamu mesti membayar seharga Rp 30.000 dan membayar di ticket box. Selama Ramadhan, Floating Market Lembang dibuka pukul 09.00 sampai 18.00 untuk hari biasa dan pukul 08.00 sampai 19.00 untuk akhir pekan. Jam operasional tersebut akan berubah sesuai situasi seperti saat malam takbiran dan hari kedua lebaran.

5. Florawisata Santerra de Laponte

Florawisata Santerra de Laponte (Foto: www.malangtimes.com)

Florawisata Santerra de Laponte merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Kabupaten Malang. Objek wisata ini memiliki bunga-bunga yang cantik sehingga layak dijadikan konten di media sosial. Selain bunga, kamu juga bisa merasakan perosotan pelangi. Meskipun memiliki panjang kurang dari 120 meter, perosotan ini tetap ramai dikunjungi.

Saat menaiki perosotan pelangi, kamu bisa melihat pemandangan khas daerah Pujon, Malang. Sama seperti perosotan sebelumnya, kamu perlu menggunakan ban supaya bisa berseluncur.

Supaya bisa menaiki perosotan pelangi di sini, kamu perlu membayar tiket seharga Rp 20.000. Sebelum membayar tiket masuk perosotan, pastikan kamu telah membayar tiket masuk Florawisata Santerra de Laponte. Khusus bulan Ramadhan, harga tiketnya Rp 24.000 untuk hari biasa dan Rp 28.000 untuk akhir pekan. Setelah Ramadhan, harga tersebut akan berubah.

Saat ingin ke sini, pastikan waktu kunjunganmu antara pukul 08.00 sampai 17.00 saat hari biasa dan pukul 08.00 sampai 17.30 saat akhir pekan.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Subang Terbaru 2023

6. Antapura De Djati

Antapura De Djati (Foto: https://www.instagram.com/antapuradedjati/)

Tempat ini berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Antapura De Djati memiliki berbagai wahana, salah satunya rainbow slider atau perosotan pelangi sepanjang 50 meter. Melalui perosotan pelangi ini, kamu bisa berseluncur sembari menikmati pemandangan indah khas Garut. Pemandangan tersebut bahkan disamakan dengan pemandangan di Ubud, Bali.

Untuk bisa merasakan sensasi naik perosotan pelangi ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 untuk sekali main, Rp 30.000 untuk tiga kali main, dan Rp 60.000 untuk main sepuasnya. Supaya nyaman, pihak Antapura De Djati menyarankan untuk berkunjung antara pukul 08.00 hingga 10.00 dan pukul 15.00 hingga 17.00 dan berkunjunglah saat hari biasa untuk menghindari keramaian.

7. Dusun Semilir

Dusun Semilir (Foto: https://www.instagram.com/selebgramsemarang/)

Dusun Semilir merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Semarang. Objek wisata ini juga memiliki perosotan pelangi yang seru. Kamu akan merasakan sensasi berseluncur dari ketinggian 30 meter. Selain berseluncur, terdapat pula pemandangan indah yang bisa dinikmati.

Untuk bisa menikmati seluncuran pelangi ini, kamu cukup membayar seharga Rp 15.000. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai 18.00 untuk tanggal 3 sampai 20 April 2023. Setelahnya, jam operasional akan berubah.

8. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus (Foto: https://www.instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss/)

Tempat ini berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selain bisa menikmati keindahan hutan pinus, kamu juga bisa menaiki perosotan pelangi. Perosotan di sini pun berbeda karena dikelilingi oleh pepohonan pinus sehingga terasa sejuk.

Untuk bisa menaiki perosotan pelangi di sini, kamu perlu membayar seharga Rp 20.000. Harga tersebut tidak termasuk tiket masuk Hutan Pinus Limpakuwus yang seharga Rp 15.000. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

9. Lawu Green Forest

Lawu Green Forest (Foto: https://www.instagram.com/lawugreenforest/)

Objek Wisata ini berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lawu Green Forest menawarkan berbagai fasilitas dengan konsep hutan. Apabila ingin sesuatu yang berbeda, cobalah naik perosotan pelangi yang ada di sini. Kamu bisa berseluncur di perosotan yang dikelilingi oleh pepohonan.

Untuk bisa mencoba perosotan ini, kamu perlu membayar sebesar Rp 20.000. Karena kabut menutupi area Lawu Green Forest pada pukul 17.00, seluruh kegiatan dibatasi hingga jam tersebut.

10. Puncak Beliung

Puncak Beliung (Foto: https://www.tiktok.com/@adjienugroho_09)

Objek wisata ini berada di luar Pulau Jawa, tepatnya di Batam, Kepulauan Riau. Puncak Beliung menawarkan berbagai spot dan wahana dengan konsep alam khas perbukitan. Salah satu wahana yang ditawarkan adalah perosotan pelangi. Perosotan ini memiliki panjang 40 meter dan bentuknya mengikuti bentuk tanah perbukitan.

Untuk bisa menaiki perosotan pelangi, kamu cukup membayar seharga Rp 10.000. Untuk jam operasional, Puncak Beliung buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Lokasi Puncak Beliung berada di Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam.

Penutup

Itulah 10 objek wisata perosotan pelangi yang patut kamu coba. Kamu bisa memilih mana yang menurutmu paling dekat dari rumahmu. Selamat berlibur.

BACA JUGA: Merasakan Sensasi Basah-basahan di 5 Waterpark Terbesar di Indonesia, Mana Favoritmu?

Latest Article

Dampak CrowdStrike, Komputer Perlu Waktu Beberapa Minggu untuk Pulih Kembali

Kamu tahu nggak sih, ada kejadian besar yang baru-baru ini mengguncang dunia teknologi? Sekitar 8,5 juta komputer yang menggunakan...

More Articles Like This