Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka Lewat HP

Sobat JBers, liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Sudah ada rencana liburan kemana?. Jika kamu berencana liburan menggunakan transportasi udara, kita akan berikan panduan untuk kamu cara pesan tiket pesawat di Traveloka lewat HP yang berguna banget buat kamu yang nggak mau ribet.

Selain lebih hemat waktu, pesan tiket pesawat lewat HP juga membuat rencana liburan kamu lebih nyaman. Kamu nggak perlu repot-repot ngeprint tiket atau datang ke counter penyedia jasa tiket pesawat secara offline. Cukup pake HP langsung beres semuanya.

BACA JUGA: Ingin Liburan Lancar? Hindari Pesawat Delay dengan Trik Cerdas Ini

Keuntungan Memesan Tiket Pesawat di Traveloka Lewat HP

Ada banyak cara untuk memesan tiket pesawat, namun tidak banyak yang tahu jika ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu peroleh ketika pesan tiket pesawat di Traveloka lewat HP.

1. Beragam Pilihan Metode Pembayaran

Beli tiket pesawat di Traveloka lebih nyaman dengan pilihan metode pembayaran yang beragam mulai dari Cicilan 0% dengan masa cicilan 3 dan 6 bulan, Direct Debit (CIMB Click, Mandiri Clickpay, Mandiri Debit, dan BCA Klikpay). Hingga kamu yang terbiasa bayar ini itu ke Indomaret & Alfamart juga bisa untuk bayar tiket pesawat di Traveloka.

2. Dapatkan Harga Termurah dengan Fitur Notifikasi Harga

Memesan tiket pesawat di Traveloka dengan HP dalam hal ini kamu menggunakan aplikasi resmi Traveloka bisa menikmati fitur “Notifikasi Harga. Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan harga tiket pesawat termurah tanpa perlu mengecek terus menerus di aplikasi.

Kamu bisa buat notifikasi harga sendiri yang disesuaikan dengan tanggal keberangkatan hingga jenis maskapai yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan notifikasi melalui HP kamu jika ada harga termurah yang mungkin menarik untuk kamu beli.

3. Naik Duluan Bayar Belakangan

Jika kamu pesan tiket pesawat di Traveloka lewat HP, kamu bisa menikmati fitur Traveloka Paylater. Dengan fitur ini kamu bisa memesan tiket pesawat dan berangkat dulu dan bayar belakangan.

Dengan Traveloka Paylater kamu juga bisa cicil pesanan tiket pesawat kamu melalui cicilan online atau kartu kredit online dan bisa dibayarkan setiap bulan hingga lunas.

4. Banyak Diskon dan Promo

Salah satu keuntungan pesan tiket pesawat di Traveloka lewat HP juga adanya banyak penawaran diskon dan promo di waktu-waktu tertentu. Traveloka seringkali menawarkan diskon dan promosi khusus bagi pengguna aplikasinya, termasuk cashback, potongan harga, atau paket promo yang dapat menghemat biaya perjalanan.

5. Check-in Secara Online

Salah satu hal yang membantu kamu saat males antri saat check-in di bandara adalah dengan fitur check-in online di aplikasi Traveloka. Dengan begitu kamu lebih hemat waktu dan anti ribet saat di bandara. Kamu cukup melakukan check-in melalui aplikasi Traveloka dari mana saja bahkan ketika kamu masih dirumah.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka Lewat HP

Untuk memesan tiket pesawat di Traveloka melalui HP, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Traveloka, jika belum silakan download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.
  2. Login menggunakan akun Traveloka yang telah kamu buat sebelumnya.
  3. Pilih menu Tiket Pesawat Traveloka.
  4. Cari rute penerbangan dengan mengisi kota keberangkatan dan juga kota tujuan, tanggal berangkat, serta jumlah penumpang. Lalu klik Cari.
  5. Pilih tiket pesawat yang kamu inginkan, kemudian ketuk Lanjut ke Pemesanan.
  6. Isi Data Pemesan dan Detail Penumpang. Mohon pastikan untuk mengisi nama dan data sesuai dengan kartu identitas seperti KTP atau paspor. Jika nama kamu menggunakan tanda baca, mohon isi nama kamu tanpa tanda baca tersebut. Gulir ke bawah untuk membeli tambahan yang kamu perlukan, seperti bagasi tambahan, pilihan tempat duduk, makanan dan asuransi, kemudian ketuk Lanjut ke Pembayaran.
  7. Pastikan detail pesanan kamu sudah benar, lalu ketuk Ya, Lanjut ke Pembayaran.
  8. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan lakukan pembayaran. Mohon pastikan bahwa nominal pembayaran sudah sesuai dan lakukan pembayaran sebelum batas waktu habis. Jika tidak, kamu harus memesan ulang tiket pesawat kamu.
  9. Klik Lihat Progress Pembelian untuk melihat status pesanan kamu. Kamu akan menerima e-tiket via email setelah pembayaran kamu berhasil dikonfirmasi.

Cara Check-In Secara Online Tiket Pesawat di Traveloka

Menurut laman resminya, berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk melakukan check-in online sebelum tiba di bandara:

  1. Akses ke akun Traveloka kamu melalui aplikasi.
  2. Buka e-tiket kamu melalui Pesanan.
  3. Ketuk Check-in Online.
  4. Setelah menyetujui Kebijakan Check-in Online, isi data check-in kamu. Kemudian ketuk tombol Check-in.
  5. Jika check-in berhasil, boarding pass dapat dilihat melalui e-tiket kamu. Boarding pass juga akan dikirimkan ke email kamu.

BACA JUGA: Cara Mencairkan Paylater Traveloka dengan Legal Tahun 2023

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.