Lagu dengan Durasi Terpanjang, Hingga 1000 Tahun


Mendengarkan lagu memang menyenangkan. Namun terkadang kita menjadi malas mendengarkan lagu dengan durasi lebih dari 8 menit. Kini hadir lagi lagu yang diklaim memiliki durasi terpanjang di dunia, yaitu hingga 1000 tahun. Mampukah Anda mendengarkan semuanya?

Lagu yang tidak diketahui judulnya tersebut adalah lagu buatan duet Clayton Counts dan Neil Keener yang bernama Bull of Heaven. Sebelumnya, rekor dunia dari durasi lagu terpanjang juga dipegang oleh mereka, yaitu lagu berjudul “The Chosen Priest And Aposite Of Infinite Space” yang berdurasi 1453 jam, disusul dengan lagu “A Violet Breath” dengan durasi 9772 jam dan “Like a Wall in Which an Insect Lives and Gnaws” dengan durasi yang cukup gila, yaitu 5,7 tahun.

Dilansir Serupedia, Minggu (9/2/2014), lagu berdurasi 1000 tahun karya mereka itu sebenarnya hanya memiliki durasi 20 menit 20 detik saja, namun bantuan algoritma komputer dan penambahan beberapa variasi, lagu ini bisa dimainkan hingga 1000 tahun tanpa berhenti. Lagu ini pertama diputar pada tanggal 1 Januari 2000, dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2999, baru mengulang kembali hingga 1000 tahun berikutnya.

Tidak hanya durasi lagu saja yang unik, bahkan duet ini memiliki aliran yang cukup unik, yaitu Extremely slow experimental dark ambient/drone/harsh noise/post-rock/doom/sludge/minimalism/modern classical/jazz/free improvisation/progressive rock. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak