Kemasan Makanan dan Minuman Plastik Bisa Picu Kanker


Jika Anda sering membeli makanan atau minuman kemasan plastik, sebaiknya saat ini Anda mulai hati-hati. Zat penyebab kanker ternyata tidak hanya terdapat pada paparan radikal bebas, tetapi juga ditemukan pada kemasan makanan atau minuman, terutama yang terbuat dari plastik.

Dilansir Mirror.co.uk, Senin (24/2/2014), beberapa bahan kimia memang secara legal digunakan sebagai campuran pembuatan kemasan makanan dan minuman di berbagai negara seperti Eropa, Amerika Serikat, dan juga termasuk Cina, hanya saja kadarnya sudah ditentukan agar tidak membahayakan. Dampak paparan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh manusia tidak akan langsung menimbulkan akibat. Namun, jika terakumulasi dalam jumlah banyak, dikhawatirkan bisa menjadi penyebab kanker. Selain kanker, menurut penelitian bahan kimia dalam kemasan makanan dan minuman ini juga bisa menyebabkan obesitas, gangguan neurologi, serta diabetes.

Organisasi Kesehatan Dunia Dan Lingkungan PBB menyerukan bahwa hal ini menjadi ancaman kesehatan global. Setiap harinya dilaporkan bahwa setiap orang terkena hampir 400 jenis paparan bahan kimia.

Kini, sebaiknya Anda perlu teliti ketika membeli kotak makanan untuk kemasan makanan dan minuman. Periksa apakah produk tersebut bisa digunakan untuk mengemas makanan dan minuman panas atau hanya dingin saja, juga periksa apakah wadah plastik bisa digunakan untuk isi ulang atau sekali pakai. (tom)

 


What's Your Reaction?

Love Love
79
Love
OMG OMG
68
OMG
Yaelah Yaelah
102
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
11
Ngakak