Achacha, Buah Super dari Bolivia


Buah merupakan sumber vitamin terbaik. Di antara buah-buahan tersebut, ada beberapa buah yang tergolong buah super, karena buah tersebut memiliki nutrisi berlebih dibandingkan buah biasa. Beberapa contoh buah super antara lain adalah Blueberry, Goji Berry asal Himalaya, serta satu lagi buah yang akan dibahas, yaitu Achacha asal Bolivia, Amerika Latin.

Buah Achacha yang sedang naik daun di Inggris ini memiliki warna kuning cerah layaknya buah jeruk dan memiliki bentuk seperti bawang bombay. Rasa buah ini mirip dengan rasa buah melon. Buah ini rendah akan gula dan kaya akan antioksidan, seperti Vitamin C, Kalium, Riboflavin, yang mampu menetralisir radikal bebas dalam darah. Buah ini juga sangat baik bagi ibu hamil, karena kaya akan folat.

Dilansir blog Balabal10, Kamis (27/2/2014), bagi masyarakat Bolivia, buah ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad, yaitu dengan mencampurkan buah tersebut dengan madu. Di Inggris, buah ini didatangkan oleh Marks and Spencer, importir buah yang cukup terkenal.

Buah asal Bolivia ini kini bisa dibudidayakan di Australia, dan kemungkinan buah ini bisa hadir di Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak