Muse Persiapkan Album Ketujuh

Muse

Grup band asal Inggris, Muse, dikabarkan akan menggarap album baru mereka, yaitu album ketujuh. Band dengan personel Matt Bellamy, Dominic Howard, dan Chris Wolstenholme ini akan mulai menggarap album mereka pada Mei mendatang dan berharap dapat selesai tahun ini.

“Kami akan kembali pada Mei dan mulai mengerjakan beberapa hal lainnya, jadi saya pikir kami akan memulai rekaman tahun ini,” kata sang drumer, Dominic Howard kepada stasiun radio KROQ seperti dikutip dari Femalefirst, Kamis (17/4/2014).

Sang vokalis juga menambahkan, “Saya punya firasat yang kuat kalau album berikutnya harus menjadi sesuatu yang benar-benar lain. Kami telah mencoba menambahkan music elektro, simponi, dan orkestra yang telah bekerja dalam lagu-lagu pada dua album kami sebelumnya”.

Sebelumnya, Muse sempat tampil di Lollapalooza, Brazil membawakan lagu Nirvana berjudul “Lithium” dalam rangka memperingati 20 tahun kematian Kurt Cobain. Howard juga mengatakan bagaimana Nirvana menjadi inspirasi mereka di awal perjalanan karir bandnya. (tom)