Film Si Unyil Akan Dibuat Format 3D


Masih ingat dengan serial boneka Unyil yang menjadi tontonan populer pada tahun 1980-an hingga 1990-an? Boneka yang identik dengan baju koko merah, kain sarung dan peci tersebut memang sangat akrab dengan anak-anak Indonesia.

Dalam serialnya, Unyil tidak sendirian, ia ditemani oleh karakter lain seperti Pak Raden, Pak Ogah, Ucrit, Usro, dan Meylan. Drs. Suyadi alias Pak Raden, yang menciptakan karakter Unyil, menyebut setidaknya ada 11 boneka utama dalam film serial berdurasi 30 menit itu.

Kini, setelah menandatangani kesepakatan dengan Perusahaan Film Negara (PFN), Si Unyil akan dibuat dalam 3 dimensi. “Selain animasi 3D, kami juga akan buat sejenis operet dan games mobile. Panggung boneka juga tetap ada, karena itu bisa jadi media alternatif hiburan anak-anak yang sekarang sudah akrab dengan gadget,” ujar Shelvy Arifin, Direktur Utama PFN, seperti dikutip Liputan6, Jumat (18/4/2014).

Dalam prosesnya nanti, Pak Raden tidak akan langsung turun tangan. Sebagai pencipta, dia hanya akan mengamati dan memastikan apa yang dibuat oleh kreator-kreator muda tidak melenceng dari karakter asli Unyil yang sangat Indonesia.

“Tidak ada ikatan, tapi saya tidak keberatan kalau tenaga saya dan pikiran saya masih diperlukan. Sekarang ini sudah dipegang tenaga-tenaga muda yang masih ‘kebul-kebul’ (bersemangat), dibanding saya yang renta ini,” kata pak Raden. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak