Stres Bisa Bunuh Anda Pelan-pelan


Semakin banyaknya tekanan dalam hidup, mulai dari kuliah, pekerjaan, dengan orang tua, dengan pasangan dan sebagainya, membuat makin banyak orang mengalami stres dan tekanan di dalam kepalanya.

Dilansir oleh healthline.com, Senin (21/4/2014), stres bisa membunuh Anda secara diam-diam dan perlahan. Penelitian di Johns Hopkins University menunjukkan bahwa orang-orang yang mengalami stres kronis dikaitkan dengan munculnya kanker, penyakit paru-paru, kerusakan hati bahkan memicu bunuh diri. Anak-anak yang mengalami stres saat masih kecil sangat mungkin mengembangkan penyakit tersebut saat dewasa.

Selain membawa penyakit, stres juga bisa berpengaruh pada kualitas hubungan cinta. Seseorang jadi mudah emosi dan tidak dapat berpikir jernih saat mengalami stres. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa stres dapat menyebabkan impotensi dan menurunkan hasrat seksual.

Yang paling parah, stres parah ternyata bisa mengakibatkan serangan jantung. Stres secara perlahan akan merusak otot jantung, mengacaukan denyut jantung dan merusak pembuluh darah. Makin besar tekanan stres yang Anda hadapi, makin keras kerja jantung. Banyak peristiwa kematian mendadak terjadi karena stres dan pengaruh langsungnya pada jantung.

Bila Anda mengalami stres, sebaiknya Anda lakukan refreshing dengan cara melakukan hobi Anda atau jalan-jalan ke tempat yang Anda suka. Dengan demikian, penyakit yang disebabkan oleh stres bisa diminimalisir. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak