Video One Direction Dituduh Menjiplak


Pada tanggal 18 April lalu, boyband One Direction meluncurkan video terbaru mereka yang berjudul “You & I”. Namun video itu dipermasalahkan karena dituduh menjiplak salah satu adegan video musik band asal Australia, Clubfeet.

Dilansir WowKeren, Sabtu (26/4/2014), tuduhan penjiplakan ini ditulis langsung oleh rumah produksi alias PH pembuat video musik Clubfeet yang berjudul “Everything You Wanted” bernama Oh Yeah Wow itu di Facebook, tidak lama setelah video musik “You & I” besutan sutradara Ben Winston itu dirilis. Oh Yeah Wow juga menjelaskan adegan mana yang memiliki kemiripan.

Salah satu adegan yang dimaksud adalah penggunaan efek ketika kelima personil One Direction “membeku” dan kemudian lanjut bergerak. Oh Yeah Wow mengatakan ide adegan itu adalah murni milik mereka. “One Direction & orang-orang licik di Fulwell 73 itu mencuri ide video musik Clubfeet,” tulis mereka. “Kami di Oh Yeah Wow kecewa dengan plagiat ini dan memutuskan untuk mempublikasikannya.”

Oh Yeah Wow tampak marah dan kecewa dengan adanya kasus penjiplakan ini. Sementara itu, video “Everything You Wanted” Clubfeet sempat memenangkan penghargaan “Video of the Year” di Triple J Awards. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak