6 Film Horor Jepang yang Dibuat Versi Hollywood-nya


Film horor Jepang memang terkenal dengan keseraman dari hantu-hantu dalam filmnya yang membuat penontonnya ketakutan. Hal tersebut membuat para sineas asal Hollywood ingin membuat versi Hollywood-nya. Berikut adalah 6 film horor Jepang yang dibuatkan versi Hollywood-nya.

1. The Ring

The Ring
The Ring

Di versi Jepangnya, hantu dalam film ini dikenal dengan nama Sadako. Sedangkan untuk versi Hollywood-nya, hantu dalam film menggunakan nama Samara. Secara keseluruhan tidak banyak berbeda antara versi Jepang dengan versi Hollywood-nya, kecuali nama para tokohnya.

2. Ju-On (The Grudge)

Ju-On (The Grudge)
Ju-On (The Grudge)

Versi Jepang dari “Ju-On” dirilis pada tahun 2000, dan menyusul versi Hollywood-nya pada tahun 2004. Kedua versi tersebut menampilkan hantu anak kecil bersama Toshio. Versi Hollywoodnya diberi judul “The Grudge”, yang naskahnya ditulis oleh Stephen Susco namun masih dengan arahan dari Takashi Shimizu, sang sutradara versi aslinya.

3. Dark Water (Honogurai Mizu no Soko Kara)

Dark Water
Dark Water

Film horor dengan tokoh utama ibu dan anak ini menyajikan unsur horor di mana air menjadi sesuatu yang mengerikan. Sedangkan untuk versi Hollywood-nya, yang tokoh utamanya sempat berseteru dengan mantan suami. Padahal adegan tersebut tidak ada di versi Jepangnya.

4. Pulse (Kairo)

Pulse (Kairo)
Pulse (Kairo)

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, “Kairo” atau “Pulse”. Film ini menyuguhkan konsep yang berbeda, yaitu hantu di dalam internet. Sayangnya versi Hollywood dari film ini kurang mendapatkan respon karena dianggap kurang bisa mewakili emosi dari film aslinya dan hanya menambahkan efek visual serta beberapa unsur horor yang klise.

5. One Missed Call (Chakushin Ari)

One Missed Call (Chakushin Ari)
One Missed Call (Chakushin Ari)

Film ini termasuk ke dalam film horor Jepang terbaik setelah “The ring” dan “Ju-On” pada tahun 2000-an. Versi Jepang dari film ini memiliki tiga seri, sementara versi Hollywood-nya, yang dirilis pada tahun 2008, hanya dibuat satu seri. diceritakan hantu dalam film ini berada di dalam ponsel, dan nada dering ponsel yang cukup seram menjadi ikon dari film ini.

6. Premonition (Yogen)

Premonition (Yogen)
Premonition (Yogen)

Film ini berkisah mengenai seorang pria dan istrinya yang mendapat suatu peringatan di masa depan melalui surat kabar. Awalnya mereka tak peduli, namun setelah sang anak tewas, mereka pun baru mempercayainya. Untuk versi Hollywood-nya, yang diperankan oleh Sandra Bullock, adegannya tidak setragis versi aslinya. Sambutan kurang baik juga datang pada film ini yang dianggap terlalu berlebihan dalam menampilkan adegan kilas balik. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak