Seremnya Makanan Ini! Mie Ayam Rambut Setan


Saat mendengar namanya, pasti yang terbayang dalam benak kita adalah sosok menakutkan. Tapi faktanya tidak. Meski namanya cukup menyeramkan, mie ayam rambut setan, mie ini tidak dibumbui dengan rambut setan aslinya. Mie ayam rambut setan yang dihidangkan di sebuah warung tenda di Jalan Sunan Giri, Lamongan, Jawa Timur ini rasanya super pedas. Maka dari itunya namanya ditambah rambut setan. Mungkin bisa dikatakan sepedas atau semerah rambut setan.

Sang pemilik warung, Purwendi mengaku nama rambut setan mulanya diambil untuk memikat pengunjung. Namun, seiring dengan nama rambut ayam tersebut, dirinya juga menambahkan jamur tiram yang dimasak bumbu kecap super pedas sebelum disajikan bersama mie ayam.

Jadi, bisa dikatakan ciri khas utama mie ini yaitu menggunakan jamur tiram yang berkhasiat dapat menurunkan koleksterol pada tubuh. Selain itu mi ayam ini juga menyuguhkan ceker ayam dan telor sebagai pelengkap.

Salah seorang pelanggan Mie Ayam Rambut Setan ini, Heru mengaku dirinya mengetahui keberadaan mie ayam ini dari temannya. Karena penasaran, lanjut Heru, dirinya kemudian mencoba dan ternyata mie ayam rambut setan ini ternyata memang mantap.

Heru menambahkan, rasa jamur tiram bumbu kecap yang ada pada mie ayam ini terasa sangat berbeda karena dipadukan dengan mie ayam yang diracik sedemikian rupa dengan sayur sawi, ceker dan kepala ikan serta telur puyuhnya.

Letak warung mie ayam rambut setan ini mudah dicari, karena posisinya berada di tepi jalan, tepatnya di depan ruko Lamongan Trade Center (LTC). Hanya saja, jangan mencari mie ayam ini di pagi hari. Pasalnya, mie ayam ini baru buka pukul 11.00 WIB. Rasa pedas menyengat membuat lidah Anda terasa terbakar dan membuat peluh bercucuran.

Harga menu mi ayam rambut setan cukup murah. Anda hanya merogoh kantong Rp 7 ribu per porsi ditambah segelas teh dingin.(Lip6/Detik/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak