5 Hutan Berhantu di Dunia

Hutan adalah tempatnya para traveler yang doyan bertualang, serta traveler yang ingin bersantai sambil menghirup udara sejuk. Namun, apa jadinya kalau hutan yang Anda datangi justru dikenal berhantu? Berikut adalah 5 hutan paling berhantu di dunia, dilansir dari BBC Travel, Kamis (29/5/2014).

1. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara, Jepang
Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara yang berada di kaki Gunung Fuji, dekat dengan Kota Kawaguchi, ternyata merupakan tempat bunuh diri. Sejak tahun 1950-an, sudah ada 500 kasus bunuh diri di sana. Sejak saat itulah, hutan Aokigahara dikenal sebagai tempat berhantu. Beberapa masyarakat setempat atau turis yang datang ke sana, mengaku sering mendengar suara jeritan atau tangisan.

2. Black Forest, Jerman

Black Forest, Jerman
Black Forest

Black Forest atau Hutan Hitam berada di sepanjang Sungai Rhine di bagian sebelah barat Jerman. Hutan ini terkenal dengan suasananya yang gelap meski saat siang hari. Grimm Bersaudara, kakak-beradik Jakob dan Wilhelm Carl Grimm asal Jerman yang merupakan para novelis dan tertarik dengan cerita dongeng membuat Black Forest menjadi terkenal berhantu pada tahun 1780-an. Mereka sering menceritakan Black Forest dalam karangannya sebagai tempat tinggal makhluk-makhluk mitologi seperti penyihir, manusia serigala dan kurcaci.

3. Isla de las Munecas, Meksiko

Isla de las Munecas
Isla de las Munecas

Isla de las Munecas atau Pulau Boneka adalah suatu pulau kecil yang berada di pedalaman Xochimilco. Sesuai namanya, di pulau ini terdapat boneka-boneka seram yang tergantung di ranting pohon. Sejarahnya, dulu pulau tersebut ditempati hanya oleh Don Julian Santana selama 50 tahun. Santana sendiri sudah meninggal pada tahun 2001. Selama hidup, Don Julian Santana selalu dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Maka, Don menggantungkan setiap boneka ke pohon-pohon di dalam hutan untuk menenangkan hantu anak kecil yang terus menerornya.

4. Hutan Wychwood, Inggris

Hutan Wychwood
Hutan Wychwood

Hutan ini menjadi salah satu hutan paling ditakuti di sana. Pasalnya hutan ini punya kisah arwah perempuan gentayangan. Konon, pada zaman dulu hidup seorang wanita bernama Amy Robsart yang meninggal secara misterius. Dia ditemukan tewas di dalam hutan Wychwood dengan keadaan leher yang patah. Setelah itu, Earl of Leicester, suami dari Amy Robsart kerap dihantui oleh arwah istrinya saat sedang berburu di hutan Wychwood.

5. Hutan Hoia-Baciu, Rumania

Hutan Hoia-Baciu
Hutan Hoia-Baciu

Lebih dari setengah abad, hutan ini dikenal sebagai tempat paling misterius dan berhantu di sana. Masyarakat Rumania percaya, di dalam hutan Hoia-Baciu terdapat gerbang menuju dunia lain. Mereka pun percaya, siapa saja yang memasuki hutan tersebut maka tidak akan pernah kembali selamanya. Bahkan beberapa orang yang pernah masuk ke hutan Hoia-Baciu seringkali merasakan mual dan pusing. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Wanita AS Kembali Setelah 10 Tahun Diculik

Awas! Cahaya Ponsel Bisa Kacaukan Jam Tidur