4 Bahan Sehat Penghenti Kebiasaan Merokok


Kebiasaan merokok terkadang memang sulit dihentikan, apalagi Anda sudah mulai merokok sejak usia muda, pasti kebiasaan merokok Anda kini sudah sangat buruk. Merokok menurunkan kualitas kesehatan dan kehidupan seseorang. Kandungan-kandungan zat kimia yang terdapat dalam rokok dapat memicu berbagai penyakit baru seperti kanker, gagal jantung, impoten, dan lain-lain. Ini karena zat kimia yang terkandung dalam rokok akan tersimpan dalam tubuh dan merusak organ vital, sehingga fungsi tubuh akan menjadi cepat rusak.

Namun bagi Anda yang sudah kecanduan dan ingin berhenti dari kebiasaan merokok, berikut ini ada bahan-bahan super sehat yang diklaim mampu untuk menghentikan kebiasaan merokok. Dikutip dari merdeka.com (Rabu 4/6/2014), berikut ini empat bahan super sehat yang mampu menghilangkan kebbiasaan merokok.

Ginseng

Ginseng merupakan salah satu bahan herbal alami untuk menyembuhkan Anda dari kecanduan nikotin. Anda bisa mengonsumsi air ginseng yang dicampur dengan teh hijau untuk megurangi kebiasaan merokok Anda. Bahan yang alami tidak memiliki efek negatif untuk tubuh, justru malah menyehatkan. Rutin mengonsumsi ginseng setiap hari akan membantu para pecandu rokok mengurangi kebiasaannya merokok.

Oatmeal

Bahan alami seperti oatmeal ternyata juga dapat mengurangi kebiasaan merokok Anda. Oatmeal bisa dipadukan dengan buah-buahan segar. Rasanya yang lezat serta menyehatkan dapat membantu kesehatan jantung Anda sehari-hari. Selalu sertakan oatmeal dalam sajian makan pagi Anda sebagai pencegahan kebiasaan merokok sehari-hari.

Koenzim Q-10

Enzim ini berasal dari bahan fermentasi alami. Mengandung zat antioksidan yang kuat di dalamnya sehingga mampu mengobati paru-paru yang rusak akibat merokok.

Air Putih

Meminum air putih merupakan cara yang sederhana dan mudah untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Air putih dapat menetralkan dalam tubuh. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar tubuh selalu sehat. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak