Berkunjung ke Pulau Cinta di Raja Ampat, Papua


Keindahan Raja Ampat di Papua memang tak perlu diragukan lagi. Eksotismenya yang memukau mata mampu menyihir para pelancong lokal maupun internasional untuk jatuh cinta kepadanya. Ya, Raja Ampat merupakan salah satu primadona wisata bahari andalan Indonesia.

Berbicara soal Raja Ampat, terdapat salah satu pulau yang patutu dikunjungi ketika Anda sedang berlibur. Pulau tersebut adalah Pulau Mios Kon. Mios Kon merupakan surganya pecinta diving. Menjadi pulau favorit bagi para penyelam karena disini Anda akan menemukan banyak sekali aneka coral dengan bentuk yang cantik dan ikan dengan warna-warni yang indah menghiasi lautan.

Dikutp dari Kompas Travel (Sabtu, 7/6/2014), letak Pulau Mios Kon terletak di Kabupaten Raja Ampat. Kabupaten Raja Ampat, Papua memiliki 610 pulau, konon katanya baru 400 pulau saja yang baru dieksplor oleh para penjelajah. Empat pulau di Raja Ampat, (Pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo) termasuk pulau besar dan hanya 35 pulau yang berpenduduk. Kebanyakan pulau di sini masih “perawan”. Pulau Mios Kon sendiri  merupakan salah satu spot diving terbaik yang ada di dunia. Para turis mancanegara pun mengakui hal ini. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Mios Kon bisa melalui Kota Sorong di Papua Barat karena belum tersedianya bandara yang menuju langsung ke Raja Ampat. Dari Bandara Eduard Sorong naik angkutan kota berwarna kuning menuju Pelabuhan Sorong dengan tarif sekitar Rp 5.000 sekali jalan.

Ketika sampai di Pelabuhan Sorong, Anda bisa naik kapal feri seharga Rp 150.000 per orang atau speedboat yang memiliki harga yang jauh lebih murah yakni sekitar Rp 120.000 per orang. Keduanya memiliki waktu tempuh dua jam.

Pulau Mios Kon merupakan pulau kelelawar, dinamakan pulau kelelawar karena banyaknya kelelawar yang bersarang di pulau ini. Jadi jangan heran ketika melihat kelelawar yang berkeliaran terbang sepanjang pulau.

Berkunjung ke pulau ini lebih baik rame-rame atau rombongan karena bisa menekan ongkos selama perjalanan dibanding jika Anda berjalan-jalan sendirian. Luangkan waktu Anda untuk berlibur yang memiliki sejuta keindahannya yang memesona ini. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak