Ini Dia 5 Kuliner Malam Khas Makassar


Kota Makassar bisa menjadi salah satu tujuan Anda, apalagi jika Anda merupakan penggemar kuliner. Pasalnya, di kota Makassar ini banyak terdapat kuliner yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya siang hari, kota ini juga menyediakan kuliner malam. Seperti apa kuliner malamnya? Berikut 5 kuliner malam khas Makassar, dilansir dari Infomks, Senin (9/6/2014).

1. Songkolo Begadang

Makanan ini terbuat dari beras ketan hitam yang dimasak dengan cara dikukus, biasanya disajikan dengan parutan kelapa goreng yang ditaburi di atasnya dan ikan teri kering yang ditumis pedas. Anda juga bisa menyantap makanan ini dengan tambahan berupa telur asin. Yang lebih penting, harga dari makanan ini tergolong murah.

2. Mie Kering

Kuliner ini berbahan dasar mie keriting kecil yang digoreng menggunakan minyak goreng sehingga menjadikan mie ini kriuk-kriuk dan disirami kuah yang mirip kuah capcay dengan pelengkap seperti sayur sawi, daging ayam dan potongan-potongan bakso.

3. Sarabba dan Ubi Goreng

Sarabba merupakan minuman yang mirip wedang jahe di Jawa. Hanya saja Sarabba punya bahan yang lebih beragam lagi di samping jahe, yaitu gula merah dan santan. Minuman ini juga kadang ditambahkan susu atau telur ayam kampung. Minuman ini lebih pas disantap dengan ubi goreng saat malam hari.

4. Coto

Coto terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini lalu diiris-iris kemudian dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dimakan dengan ketupat atau nasi.

5. Sop Saudara

Bahan dasar makanan ini mirip dengan Coto yaitu daging dan jeroan sapi, bedanya makanan ini ditambahkan perkedel kentang dan mie putih/laksa, dan juga kuah Sop Saudara mengunakan rempah utama yaitu merica dan ketumbar. Anda bisa memakan sop ini dengan nasi, telur rebus serta ikan bandeng bakar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak