Icip-icip Buku Dongeng dengan Cita Rasa Manis


Apa yang terlintas di benak Anda jika mendengar kata buku dongeng? Pastinya adalah buku dengan lembaran kisah-kisah fantasi yang dilengkapi dengan gambar-gambar puteri dan pangeran serta binatang yang unik dan lucu. Namun apa jadinya jika buku dongeng yang kita tahu itu ternyata bisa dimakan? Hmm, seperti apa ya rasanya?

Siswa sekolah memasak Style-K di Jepang menciptakan kreasi unik yakni membuat story book bertemakan Alice In Wonderland. Dalam story book kue tersebut terdapat bagian-bagian dari cerita Alice yang imut dan lucu yang dibuat dengan warna-warna cerah seperti ungu, pink, merahbiru muda, peach, dan lain-lain.

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 15/6/2014), sekolah yang memiliki instruktur Kenta Aonuma ini merupakan instruktur yang ceria yang mengajarkan seni mendekorasi kue dan icing pada para siswa. Langkah pertama adalah meletakan warna dasar pada cookies, selanjutnya menambahkan garis dan memberi detail mengikuti bentuk yang diinginkan, inilah yang dinamakan icing. Selanjutnya hanya tunggu kue hingga mengering saja.

Awal Aonuma menjadi instruktur kelas dekorasi makanan adalah agar anak-anak selalu bersuka cita saat makan agar nafsu makan mereka bertambah. Aonuma sedih jika anak-anak tidak lagi bersuka cita saat makan, maka dari itu Ia menjadi instruktur kelas dekorasi kue yang cantik ini. Diharap dengan dekor makanan yang unik, anak-anak selalu nafsu makan.

Aonuma sendiri pernah belajar dan bekerja seni dekorasi makanan di pabrik roti terkenal di Eropa, dan setelah kembali ke negaranya Ia melihat perubahan pola perilaku masyarakat Jepang yang menyukai makanan manis.

Salah satu karya hasil siswa Aonuma adalah buku cerita dongeng Alice In Wonderland yang unik dan lucu. Siapapun yang melihat kue ini pasti tidak tidak akan tega memakan karya cantik buatan tangan mungil siswa Style-K.

Inilah beberapa hasil buku dongeng Alice In Wonderland.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak