Creambath Bikin Rambut Rontok?


Demi mempunyai rambut yang indah, berkilau, dan kuat, tak sedikit kaum hawa yang rela menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan rambut ke salon. Tergolong wajar memang, lantaran rambut adalah sebuah mahkota wanita.

Perawatan rambut pun bermacam-macam seperti catok, blow, rebonding, mewarnai rambut, dan creambath. Dari beragam perawatan rambut, creambath menjadi perawatan yang sering dilakukan wanita.

Menurut hasil survei Markplus yang dilakukan di tiga kota besar yakni Jakarta, Surabaya dan Medan pada tahun 2007, 91 % dari perempuan Indonesia yang datang ke salon untuk melakukan creambath.

Creambath ialah perawatan rambut menggunakan krim. Krim yang digunakan dalam creambath, berasal dari bahan yang mengandung nutrisi penting untuk rambut dan kesehatan kulit kepala. 

Meski demikian, Creambath diklaim bisa membuat kerontokan rambut makin parah. Meski sudah melalui puluhan tahun ada di dunia kecantikan, creambath tetap menjadi perawatan rambut yang disukai oleh para wanita. Pijatan yang menenangkan dan hasil rambut yang halus membuat perawatan ini masih dicintai.

Akan tetapi, berhembus kabar bahwa pijatan saat creambath dan pemakaian uap panas bisa memperparah rambut rontok, seperti dilansir oleh self.com, Rabu (18/6/2014).

Ketika rambut dipijat ketika creambath, maka helai rambut sangat mungkin tertarik dari akarnya. Jika rambut Anda rontok karena tidak kuat di bagian akar, hal ini pasti akan memperparah kerontokan.

Selain itu, penggunaan uap panas juga bisa melebarkan pori-pori akar rambut dan membuat kerontokan juga semakin parah. Jadi jika rambut Anda rontok, sebaiknya tidak melakukan creambath terlebih dahulu.

Perawatan yang disarankan untuk rambut rontok adalah pemakaian tonik rambut atau perawatan lain seperti hair spa (pilih yang menggunakan uap dingin). Apabila rambut Anda sudah tidak rontok, maka Anda bisa kembali melakukan perawatan creambath. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak