Indonesia Umumnya Gunakan 4 Jenis Keju Ini


Makanan keju adalah makanan yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Keju merupakan makanan yang terbuat dari hasil proses susu dan bakteri. Tak hanya banyak dikonsumsi oleh orang di seluruh dunia, keju sendiri juga memiliki banyak jenisnya. Diperkirakan ada 400 jenis keju di dunia untuk saat ini. Di antara 400 jenis tersebut, ada 4 jenis keju yang umum digunakan atau dikonsumsi di Indonesia. Apa saja jenis kejunya? Berikut penjelasannya, dilansir dari Vemale, Minggu (22/6/2014).

1. Keju Cheddar

Keju Cheddar
Keju Cheddar

Keju cheddar adalah keju yang relatif keras, serta memiliki warna kuning pucat hingga warna putih gading. Selain tergolong keras, keju ini juga memiliki rasa yang kuat.

2. Keju Parmigiano-Reggiano

Keju Parmigiano-Reggiano
Keju Parmigiano-Reggiano

Keju Parmigiano-Reggiano ini dikenal dengan nama keju parmesan di Indonesia. Keju ini merupakan keju bertekstur keras yang terbuat dari susu sapi yang diproduksi di daerah Italia. Keju ini berbentuk bundar seperti drum, memiliki warna kulit kuning alami. Beratnya setidaknya 24 kg dan dijual dalam potongan besar. Untuk aromanya, biasanya keju ini beraroma seperti buah-buahan.

3. Keju Edam

Keju Edam
Keju Edam

Keju ini berasal dari Belanda, dan umumnya memiliki bentuk bulat serta berwarna kuning terang. Umumnya keju ini dibungkus dengan parafin atau malam berwarna merah. Keju ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan keju tradisional lain. Selain itu, keju ini lebih kaya protein, dengan persentase kandungan sebanyak 25%.

4. Keju Mozzarella

Keju Mozzarella
Keju Mozzarella

Mozzarella adalah jenis keju yang berasal dari Italia, dan dibuat dengan cara diputar dan dipotong. Keju ini terbuat dari susu sapi atau susu kerbau yang dipasteurisasi. Kadar air keju ini tergolong rendah, sehingga cocok dan umum digunakan untuk makanan berupa pasta, terutama pizza dan lasagna. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak