Minum Cokelat Panas Sehatkan Penyakit Jantung


Cokelat memang telah lama diketahui bagus untuk kesehatan tubuh yang mengonsumsinya. Itu karena kakao yang merupakan bahan dasar cokelat kaya akan polifenol yang mampu untuk melawan peradangan dan dapat meningkatkan mood.

Dikutip dari merdeka.com (Sabtu, 5/7/2014), baru-baru ini muncul sebuah penelitian baru yang diterbitkan pada Journal of American Heart Asscoiation, yakni menemukan bahwa meminum cokelat panas mampu meningkatkan kesehatan aliran darah dalam tubuh. Tak hanya itu, dalam penelitian tersebut juga disebutkan, dapat membantu para pasien penderita sakit jantung untuk berlatih berjalan dengan baik.

Penelitian yang dilakukan di Spienza University of Rome ini melibatkan sebanyak 20 pasien penderita jantung menemukan fakta bahwa penderita yang meminum cokelat panas ataupun mengonsumsi dark chocolate  sebanyak 40 gram tiap hari akan mengalami peningkatan yang luar biasa dalam gerak fisiknya.

Umumnya para penderita penyakit mematikan ini akan mengalami kesulitan bergerak karena kesehatan aliran darah dalam tubuh akan menurun drastis. Sehingga membuat penderita akan kesulitan berjalan. Dengan adanya penelitian ini, merupakan kabar bahagia bagi para penderita penyakit jantung karena cokelat ternyata dapat membantu mereka untuk bergerak aktif kembali layaknya orang sehat.

Kandungan polifenol yang terdapat dalam cokelat mampu mengurangi stres oksidatif yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh akan memproduksi banyak oksida nitrat yang dapat menyebabkan pembuluh darah membesar.

Penelitian tersebut pun menuliskan, makanan lain selain cokelat yang kaya akan polifenol dapat membantu proses penyembuhan pasien penderita penyakit jantung menjadi lebih cepat.

Cokelat selain lezat rasanya juga kaya manfaat untuk tubuh. Bagi para wanita jangan takut gemuk hanya karena memakan cokelat. Jika dikonsumsi tidak secara berlebihan malah tidak akan membuat ubuh menjadi gemuk justru akan menyehatkan tubuh Anda.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak