5 Kue Lezat Khas Timur Tengah untuk Buka Puasa


Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah. Biasanya ketika sudah masuk waktu berbuka diawali dengan makan makanan yang manis. Makanan manis tersebut adalah kue. Dikutip dari dream.co.id (Selasa, 8/7/2014), wilayah Timur Tengah memiliki kue tradisionalnya yang khas yang biasa disajikan sebagai teman berbuka puasa. ini bisa Anda jadikan referensi untuk menu berbuka nanti.

1. Qattayev

qattayefavr

Kue ini sering disebut pancake Arab yang populer di Mesir, Israel, Yordania, Palestina, Suriah, dan sebagian wilayah Turki. Kue ini berisi keju, kacang, apel, puding, atau krim dan memiliki bentuk seperti bulan sabit atau pastel mini. Rasanya yang manis dan gurih cocok sebagai teman berbuka.

2. Kunafa

kunafaavr

Kunafa adalah kue yang terbuat dari tepung gandum yang diisi dengan krim, keju, kacang atau kismis. Kue yang berasal dari sebuah kota di Tepi Barat Palestina ini dimasak dengan mentega sehingga ketika dipanggang warnanya cokelat keemasan.

3. Luqaimat

luqaimat

Kue pencucui mulut yang satu ini terkenal di kalangan masyarakat Arab. Bagian luar kue ini terbuat dari kulit pangsit manis sehingga rasanya akan crunchy di luar namun tetap lembut di bagian tengah. Biasanya menikmati kue ini dengan cara mencelupkannya ke dalam madu atau sirup gula.

4. Bassbousa

bassbousa

Kue ini merupakan makanan penutup khas Timur Tengah. Bassbousa ini terbuat dari samolina yang dimasak dan direndam dalam sirup. Untuk menambah rasa biasanya ditambahkan pula toping jeruk, lemon, coklat, atau kacang.

5. Baklava

baklava

Baklava terkenal di Turki. Kue ini sering disajikan sejak abad ke-15. Kue ini berisi kacang tanah, kemudian dipanggang dan disiram madu manis. Biasanya kue Baklava ini disajikan bersama kopi Turki.

Kelima kue lezat tersebut bisa Anda jadikan referensi untuk menu berbuka nanti. Rasanya yang manis dan lezat akan membuat Anda dan keluarga ketagihan. Tertarik untuk mencoba?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak