5 Tips Mudah Merapikan Lemari Pakaian Anda


Salah satu barang yang paling banyak dimiliki wanita adalah pakaian. Oleh sebab itu tak heran lemari pakaian wanita umumnya dipenuhi oleh pakaian-pakaian sehingga lemari terlihat penuh dan padat. Sekalipun telah memiliki lemari pakaian yang besar, rasanya baju-baju di dalamnya tak juga bisa rapi tertata.

Kini Anda tak perlu lagi membeli lemari pakaian baru, karena ada 5 tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat lemari pakaian Anda terlihat rapi. Berikut tipsnya dilansir dari Boldsky.com, Jumat (11/7/2014).

1. Kategorikan Pakaian Menurut Warna

Langkah mudah yang pertama adalah kategorikan pakaian milik Anda berdasarkan warnanya. Mulailah dengan warna dasar, misalnya hitam, putih, golongan warna kemerahan, kehijauan dan seterusnya.

2. Kategorikan Pakaian Menurut Bahannya

Jika Anda tidak ingin mengelompokkan pakaian Anda menurut warnanya, Anda bisa mengelompokkan pakaian Anda menurut bahan dasar pakaiannya. Cara penataan ini cocok untuk lemari pakaian yang punya banyak sekat. Anda bisa memilah-milahnya berdasarkan bahan katun, linen, wol dan lain-lain.

3. Pisahkan Pakaian Berwarna Putih

Jika Anda memiliki pakaian berawrna putih, maka sebaiknya Anda pisahkan pakaian putih Anda itu dari tumpukan pakaian berwarna selain putih. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga baju putih Anda dari kelunturan warna lainnya.

4. Pisahkan Baju Luaran

Baju luaran sebaiknya disimpan pada tempat lain. Baju luaran biasanya mudah terselip karena ukurannya yang lebih kecil dan bahan yang lebih tipis.

5. Gunakan Hanger atau Gantungan Baju

Tips yang terakhir ini sudah jelas, Anda harus gunakan hanger atau gantungan baju agar lemari Anda terlihat lebih rapi dan juga tidak merusak pakaian Anda.

Semoga tips ini bisa membantu Anda merapikan lemari pakaian milik Anda, sehingga tidak terlihat berantakan, dan Anda juga bisa mencari pakaian Anda dengan nyaman tanpa kesulitan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak