Indonesia Kembali Dilanda Demam Drama India


Setelah dilanda demam drama Korea, kini Indonesia kembali dilanda demam drama India. Dari lapakan penjual sayur keliling perumahan hingga perkantoran semua membicarakan cerita sinetron India yang mereka tonton semalam.

Demam drama India ini berawal dari serial “Mahabharata” yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Secara perlahan-lahan film ini menjangkiti semua kalangan dari tua hingga muda, terpaku di depan televisi menyaksikan intrik dan harunya cerita yang ditawarkan. Fenomena ini mengingatkan kita pada tahun 90-an di mana serial “Mahabharata” juga pernah ditayangkan di stasiun televisi swasta yang kini telah berubah nama.

Menonton serial “Mahabharata” secara tak langsung mempelajari sastra kuno India yang memiliki kesamaan dengan kesustraan Jawa. Kesamaan ini yang membuat semua orang mudah memahami alur cerita dari Mahabharata. Selain itu dukungan produksi yang bagus dengan properti dan visual setara layar lebar membuat film ini terasa lebih hidup.

Kemudian ada lagi serial berjudul “Mahadewa” yang juga mengusung mitologi Hindu. Di India, serial ini dikenal dengan nama “Devon Ke Dev…Mahadev” dan sudah ditayangkan sejak tahun 2011, berlanjut hingga kini. Layaknya serial “Mahabharata”, serial “Mahadewa” ini juga mendapatkan reaksi yang positif oleh penonton di Indonesia.

Yang ketiga ada serial “The Adventures of Hatim”, yang menawarkan cerita berbeda dibandingkan dua serial sebelumnya yang mengangkat mitologi Hindu. “The Adventures of Hatim” diangkat dari kisah nyata, Hatim Tei. Serial yang berkisah tentang kepahlawanan ini langsung mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia dan berhasil menduduki 10 besar tayangan paling laris di Indonesia dalam waktu singkat.

Terakhir ada “Jodha Akbar”, kisah percintaan Jodha dan Akbar yang penuh liku dan menguras emosi serta menceritakan proses terbangunnya Taj Mahal yang merupakan salah satu keajaiban dunia, membuat cerita ini langsung menyodok tempat sejajar dengan ketiga serial yang telah disebutkan di atas.

Di antara keempat serial India tersebut, yang manakah favorit Anda? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak