5 Film yang Ceritakan Tempat Angker di Jakarta


Tak dipungkiri, masyarakat Indonesia masih susah untuk menghilangkan cerita-cerita mistis di sekitarnya. Banyak hal-hal menyeramkan yang selalu menjadi cerita dari zaman dahulu secara turun-temurun. Bahkan, dewasa ini makin banyak film yang diangkat dari kisah-kisah yang diperbincangkan di masyarakat. Berikut adalah 5 film yang mengangkat kisah tempat angker di Jakarta, dilansir dari Merdeka, Minggu (17/8/2014).

1. Terowongan Casablanca

Poster film Terowongan Casablanca
Poster film Terowongan Casablanca

Terowongan ini adalah penghubung Jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio. Tentu Anda bisa melewati terowongan ini jika Anda melintasi daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Terowongan ini ternyata menyimpan cerita mistis tersendiri. Seringnya dianggap angker oleh masyarakat setempat, terowongan Casablanca kerap menjadi tempat munculnya sosok makhluk gaib, berupa kuntilanak, nenek tua, sosok hitam besar, bahkan ada cerita yang mengisahkan bahwa hantu yang gentayangan di situ menjelma sebagai penambal ban.

2. Taman Langsat Mayestik

Poster film Taman Langsat Mayestik
Poster film Taman Langsat Mayestik

Taman Langsat adalah sebuah fasilitas olahraga di belakang pasar burung Barito yang anehnya dipenuhi oleh aktivitas warga saat pagi sampai sore. Keberadaan banyak pohon yang memayungi warga dari teriknya matahari adalah salah satu faktor yang membuat tempat ini ramai dikunjungi. Namun saat malam menjelang, seketika tempat ini menjadi menyeramkan. Minimnya penerangan membuat pohon-pohon rindang di tempat itu jadi lebih menakutkan. Lebih mengerikan lagi, ada banyak saksi mata melihat kuntilanak bergelayut di pepohonan.

3. Rumah Kentang

Poster film Rumah Kentang
Poster film Rumah Kentang

Rumah Kentang ini dianggap sangat angker oleh penduduk sekitar. Sebab sering kali tercium aroma kentang rebus yang kuat. Sesekali juga terdengar isak tangis anak kecil dari dalam rumah. Itulah mengapa rumah tersebut dijuluki rumah kentang. Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Arwah tak tenang dari anak kecil tersebut lah yang menyebarkan bau kentang.

4. Mal Klender

Poster film Mall Klender
Poster film Mall Klender

Sebuah mall bernama Mal Klender di Jakarta menjadi saksi bisu betapa penjarahan dan pembakaran bisa terjadi begitu mengerikan. Peristiwa yang terjadi tahun 1998 di sebuah mal ini bahkan menelan ratusan korban jiwa. Sejumlah warga Jakarta mengaku pernah mengalami kejadian aneh dan menyeramkan saat berada di lokasi Mal Klender. Kejadian aneh seperti penumpang angkot yang mendadak wajahnya hangus saat dilirik lewat kaca mobil, sosok yang tiba-tiba menemanimu jika kamu menggunakan telepon umum di tengah malam, atau teriakan dari dalam mall menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

5. Dendam Arwah Rel Bintaro

Poster film Dendam Arwah Rel Bintaro
Poster film Dendam Arwah Rel Bintaro

Rel yang terletak di kawasan stasiun Sudimara, Bintaro, Jakarta Selatan ini memiliki cerita tragis. Pada tanggal 17 Oktober 1987 silam pernah terjadi kecelakaan maut yang menewaskan ratusan orang dalam kecelakaan kereta. Beberapa penampakan yang sering terjadi adalah kepala yang menggelinding, teriakan tanpa diketahui sosoknya, sampai sosok compang-camping yang berjalan menyusuri rel. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
71
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak